mauricio pochettinoHasil seri yang didapat Leicester City langsung direspons Tottenham Hotspur melalui kemenangan telak di kandang Stoke City. Hasil tersebut menunjukkan tekad Spurs untuk tak berhenti menempel ketat Leicester hingga musim berakhir.

Leicester melewatkan kesempatan menjauh dari kejaran rival ketika ditahan imbang West Ham United di King Power Stadium dengan skor 2-2 akhir pekan lalu. Kini Leicester cuma terpaut delapan poin dari 34 pertandingan.

Angin segar didapat The Lilywhites yang akhir-akhir ini kelimpungan menyamai kecepatan lari Leicester. Bertandang ke Britannia Stadium, Selasa (19/4/2016) dinihari WIB, Spurs tampil gemilang sepanjang laga dan sukses menceploskan empat gol.

Seperti dicatatkan oleh Soccernet Spurs melepaskan 20 peluang dengan enam diantaranya tepat sasaran dan empat menghasilkan gol lewat Harry Kane serta Dele Alli yang mencetak dua gol.

Tiga angka tambahan ini gap Spurs dengan Leicester kini hanya tinggal lima angka saja dengan raihan 68 poin, sementara Leicester mengumpulkan angka 73. Musim menyisakan empat laga lagi, pertarungan kedua tim ini dipastikan bakal kian sengit plus tekanan bakal lebih berat untuk keduanya.

“Ini merupakan pertandingan yang hebat dan saya merasa sangat sedang melihat penampilan para pemain. Kami tidak berhenti berusaha untuk itu (gelar juara). Mimpi kami ialah terus berjuang dan menempel Leicester. Performa serta penampilan kami luar biasa,” ujar manajer Spurs Mauricio Pochettino seperti dikutip Sky Sports.

“Saya merasa bangga sebagai pelatih hari ini. Stoke terlihat ingin memenangi laga namun karakter dan personalitas kami lebih kuat. Mungkin hari ini adalah salah satu penampilan terbaik kami,” sambungnya.

“Kami menampilkan dahaga dan gairah untuk menang. Saya memiliki skuat yang merasa lapar untuk main. Mereka layak mendapatkan pujian serta kredit untuk musim mereka ini,” tutupnya.