Dele Alli TottenhamManajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino tidak habis pikir dengan kritik yang diarahkan pada Dele Alli. Padahal menurut Pochettino, Alli adalah pesepakbola 21 tahun terbaik di dunia saat ini.

Sejak direkrut oleh Tottenham Hotspur dari MK Dons di musim panas 2015 silam, Alli tampil gemilang. Penampilannya yang impresif dan konsisten mengantar dia meraih gelar pemain muda terbaik Premier League dalam dua musim berturut-turut.

Kontribusinya dalam laju Tottenham Hotspur di Premier League musim ini pun cukup signifikan: 6 gol dan 9 assist. Alli tak tergantikan di lini tengah The Lilywhites, sebagaimana Harry Kane yang menjadi penyerang andalan mereka.

Sempat disoroti karena tidak tampil sebagus musim lalu dan seringkali melakukan diving, Pochettino tidak meragukan fakta jika Alli pemain muda terbaik. Pria asal Argentina ini heran mengapa masih banyak yang mengeritik pemain ini.

“Saat anda melihat siapa itu Dele Alli, sosok 21 tahun, dengan pemain dengan usia sama tidak hanya eropa tapi dia adalah yang terbaik di dunia, Saya tidak pernah ragu dengan itu,” jelas Dele Alli dilansir Soccerway.

“Pada usianya, performa dia, assist, serta apa yang sudah dia lakukan untuk tim sejauh ini sudah sangat luar biasa. Tapi, saya tak mengerti masih saja ada yang mengkritik pemain ini.”

“Sebut saja nama pemain 21 tahun yang lebih bagus ketimbang dia dan bandingkan dengan apa yang telah dia dapatkan. Well, saya terlihat menilai secara subjektif karena dia adalah pemain saya, tapi Alli benar-benar sosok luar biasa,” tegas Pochettino.