Gelandang veteran asal Jerman, Bastian Schweinsteiger sudah resmi pindah dari Manchester United. Mantan gelandang Bayern Muenchen itu tidak sempat mengucapkan kata perpisahan pada seluruh pemain The Red Devils.

Schweinsteiger bertolak ke Amerika Serikat untuk memperkuat tim Major League Soccer, Chicago Fire, pada hari Rabu (29 Maret 2017). Banyak pemain-pemain MU yang sedang tidak berada di kota Manchester karena sedang menunaikan tugas membela negaranya di laga internasional di saat itu.

Oleh karena itu, Schweinsteiger pun tidak bisa bertatap muka dengan seluruh rekan setimnya sebelum angkat kaki dari Old Trafford. Dia tidak sempat mengucapkan kata perpisahan dengan mereka secara langsung.

Sementara itu, MU juga sudah ditunggu oleh pertandingan tandang ke markas Middlesbrough di hari Minggu (2 April 2017) akhir pekan ini. Schweinsteiger pun berdoa agar The Red Devils bisa meraih kemenangan dalam pertandingan itu.

“Bagi saya, mengambil keputusan ini sangat sulit, dan saya rasa juga sedikit terlambat. Jadi saya sedikit menyesal karena tidak bisa mengucapkan selamat tinggal kepada seluruh pemain secara langsung,” ungkap Schweinsteiger seperti yang dilansir dalam Soccerway.

“Mereka akan bertanding ke markas Middlesbrough di hari Minggu, jadi saya tak benar-benar bisa untuk bilang ke mereka karena saya tidak ingin ada fokus pada diri saya. Saya ingin fokus ada pada tim dan pada pertandingan. Saya mendoakan mereka agar bisa menang.”

“Saya mempunyai kenangan yang sangat indah di kota Manchester, kenangan bersama United, terutama dengan rekan setim dan para staf di sana. Saya sangat menikmati waktu saya di sana selama ini,” tutup Schweinsteiger.