Philippe Coutinho

Bayern Munchen merasa khawatir karena kondisi salah satu pemain andalan mereka. Philippe Coutinho diketahui tengah berada dalam kondisi yang kurang bugar selama mengikuti sesi latihan klub raksasa Jerman tersebut.

Lewat pelatih Bayern Munchen, yakni Niko Kovac dikabarkan jika Philippe Coutinho memang berada dalam kondisi kesehatan yang kurang baik. Hal tersebbut terlihat dalam sesi latihan yang dilaksanakan pada latihan pertama bersama klub anyarnya itu.

Coutinho sendiri resmi menjadi pemain pinjaman selama musim baru sejak awal minggu ini. Dia menjadi pemain resmi klub Bundesliga tersebut dengan nilai sekitar £7.700.000. Terdapat opsi menjadi pemain tetap untuk pemain ini di musim panas yang akan datang.

Hengkangnya dia ke klub lain menyudahi karir buruknya selama bermain di Barcelona. Mantan pemain Liverpool tersebut memang gagal memperlihatkan kemampuan terbaiknya selama bergabung dengan klub Spanyol tersebut.

Dia sendiri menciptakan sekitar 21 gol dari 75 laga mereka di klub, namun dinilai kurang tampil mengesankan dan terkesan menjadi pemain buangan setelah mereka mendapatkan pemain timnas Perancis yakni Antoine Griezmann dan dalam proses mendapatkan mantan pemain lama mereka yakni Neymar.

Pemain timnas Brasil tersebut sempat mengungkapkan kebahagiaannya atas resminya dia menjadi pemain Bayern di minggu yang lalu. “Untuk saya, perubahan ini adalah tantangan yang akan saya rasakan dan menjadi pemain di salah satu klub terbaik yang ada di Eropa. Saya sudah lama menantikan peluang ini. Saya akan berjuang untuk meraih kesempatan emas untuk Bayern dan optimis jika saya dapat melakukannya dengan baik,” paparnya saat peresmian dirinya pindah ke klub Jerman tersebut.

Philippe Coutinho kini memiliki nomor punggung Arjen Robben, yakni nomor 10. Dia diharapkan dapat melakukan debutnya yang terbaik di klub anyarnya tersebtu. Sementara mereka akan bersiap melawan Schalke. Namun, sepertinya Niko Kovac tidak akan memaksakan kondisi pemain ini untuk bermain memperkuat mereka.

Pelatih ini masih ragu dengan kondisi pemain yang mungkin kelelahan setelah memperkuat Brasil di Copa America pada beberapa minggu lalu. Coutinho sendiri mengungkapkan jika dirinya dalam penampilan yang kurang mengesankan selama memperkuat timnasnya.

“Dia masih akan beristirahat dan belum bugar untuk bermain bersama timnya. Kami melihat dia tidak begitu bersemangat dalam sesi latihan bersama Bayern Munchen. Kami tidak akan mamaksa dirinya walau ada beberapa pihak yang menginginkan dia bermain di laga nanti.” tutup Niko Kovac.