massimo oddoSepak terjang Massimo Oddo sebagai manajer Pescara berakhir cepat. Pescara mengumumkan jika pihaknya sudah memecat Oddo dari jabatannya.

Posisi Oddo berada dalam tren buruk Pescara di Serie A. Hingga kompetisi bergulir sampai giornata ke-24, Pescara baru sekali menang, enam seri dan 17 kali tumbang. Akibatnya, mereka kini terperosok ke dasar klasemendengan sembilan angka.

Pada Senin (13/2/2017), satu hari usai dibungkam Torino dengan skor 3-5, Pescara menyatakan dukungannya pada Oddo. Namun tidak berselang manajemen Pescara mengumumkan pemecatan Oddo.

“Harapannya ialah dengan pengorbanan ini mampu memberikan kekuatan kepada para pemain sekarang ini sehingga performa akhir-akhir ini tidak terulang. Klub mengucapkan terima kasih pada Massimo Oddo untuk kerja yang dilakukan sejauh ini dan kepuasan yang diberikan kepada fans, serta mendoakan yang terbaik bagi masa depannya,” demikian bunyi pernyataan Pescara seperti dikutip dari Football Italia.

Kubu Pescara sendiri belum mendapat pelatih anyar sebagai suksesor Oddo. Untuk sementara, latihan bakal dimpimpin oleh Luciano Zauri.

Oddo mulai menukangi Pescara sejak 2015 dan mengantarkan tim promosi ke Serie A pada awal musim 2016/2017. Di bulan Juli 2016, bekas pemain AC Milan tersebut menandatangani perpanjangan kontrak sampai tahun 2019.

Hasil minor yang didapat Pescara di Serie A menyulut kemarahan para fans. Presiden Pescara Daniele Sebastiani berjanji bakal mundur di akhir musim usai dua kendaraan pribadinya dibakar di luar rumahnya.