Francois Hollande telah menutup perbatasan negara

Presiden Perancis menyatakan keadaan darurat

Pertandingan Persahabatan Internasional
Tempat: Stadion Wembley
Tanggal: Selasa, 17 November
Kick-off: 19:45 GMT

Pertandingan persahabatan antara Inggris melawan Perancis di Wembley pada hari Selasa mendatang terancam batal setelah setidaknya 120 orang tewas dalam satu malam akibat serangan bom dan senjata api di Paris.

Tiga orang tewas dalam ledakan di sekitar Stade de France, Jumat malam sementara Perancis melawan Jerman dalam pertandingan persahabatan. Asosiasi Sepakbola Inggris dan Federasi Sepakbola Prancis akan mengadakan pembicaraan pada hari Sabtu untuk memutuskan apakah pertandingan di London itu akan tetap dilanjutkan. Surat kabar Perancis, L’Equipe melaporkan itu telah ditunda.

Presiden Perancis, Francois Hollande telah menyatakan keadaan darurat dan menutup perbatasan negara. “Ini adalah masalah yang sangat serius dan tragis,” kata seorang juru bicara FA. “Jika ada informasi terbaru mengenai pertandingan hari Selasa, kami akan mengumumkan pada waktunya. “Kami akan terus berkomunikasi dengan Federasi Sepakbola Prancis selama akhir pekan. FA mengirimkan ucapan belasungkawa yang mendalam kepada korban peristiwa tragis ini, tetapi kami tidak pantas untuk mengatakan hal lainnya.”

Ketika ditanya apakah pertandingan itu akan dibatalkan, petugas media FFF, Philippe Tournon mengatakan: “Belum ada keputusan yang telah dibuat.” Presiden FFF, Noel Le Great mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Federasi Sepakbola Perancis turut merasakan emosi yang menggetarkan bangsa menyusul peristiwa tragis pada hari Jumat di Paris dan di sekitar Stade de France.

“FFF turut merasakan kesedihan dari keluarga dan kerabat korban.” FFF kemudian menegaskan telah membatalkan konferensi pers tim nasional Perancis dan sesi latihan terbuka yang dijadwalkan pada hari Sabtu. Sebagai gantinya, tim nasional Perancis akan berlatih secara tertutup di markas Clairefontaine mereka. Serangan itu meningkatkan kekhawatiran tentang keselamatan fans di Kejuaraan Eropa musim panas mendatang, yang rencananya akan diadakan di Perancis.