Vinicius Junior

Kemenangan Real Madrid atas Girona di pertandingan putaran pertama perempat final Copa del Rey hari Jumat (25 Januari 2019) tadi tidak terlepas dari andil Vinicius Junior. Sang pelatih, Santiago Solari, bahkan sampai terkejut melihat perkembangannya.

Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan Real Madrid dengan skor 4-2, di mana sebelumnya El Real sempat ketinggalan lebih dulu. Keempat gol Los Merengues diciptakan oleh Lucas Vazquez, Sergio Ramos, dan juga Karim Benzema.

Walaupun tidak mencatatkan namanya di papan skor, tapi Vinicius turut berpartisipasi dalam gol Karim Benzema pada menit ke-80. Berkat itu, pemain berumur 18 tahun tersebut sudah menyumbangkan total lima assist di ajang Copa del Rey.

Solari Terkejut
Performa Vinicius pada pertandingan melawan Girona ini membuat Solari melontarkan pujiannya. Dalam konferensi pers setelah pertandingan, pria asal Argentina tersebut mengaku terkejut dengan pertumbuhan yang ditunjukkan oleh Vinicius selama ini.

“Dia masih sangat muda, tapi dia sangat luar biasa dan menunjukkan peningkatan yang sangat mengejutkan. Kami harus menjaganya dan membantunya. Tidak hanya di pertandingan, tapi juga dalam kehidupan sehari-hari, di ruang ganti, maupun saat latihan,” ujar Santiago Solari dikutip dari Goal.

“Vinicius Junior dan dan Karim Benzema saling mengerti satu sama lain dengan sangat baik, mereka berdua bekerja sama secara alami dan berdasarkan insting. Keduanya terhubung, dan itu sangatlah baik,” lanjutnya.

Masih Bingung
Walaupun begitu, Solari masih belum tahu apakah dia bisa memberi Vinicius jaminan masuk ke tim utama Los Merengues. Apalagi dengan kembalinya beberapa pemain penting seperti Gareth Bale yang baru saja pulih dari cedera.

“Setiap pertandingan adalah duel yang baru, saya akan menganalisa pertandingan selanjutnya. Yang terpenting adalah Bale, [Marco] Asensio, dan Vinicius bisa mempertahankan levelnya, seperti halnya Benzema,” tambahnya.

Setelah ini, Real Madrid akan kembali melanjutkan kiprahnya di La Liga dengan melawan Espanyol pada hari Senin (28 Januari 2019) mendatang. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung di markas kebanggaan Espanyol, Cornella-El Prat.