hector-bellerin

hector-bellerin

Arsenal mendapat berita buruk jelang pertandingan kontra Manchester United. Hector Bellerin mendapat cedera di bagian pergelangan kaki sehingga harus menepi empat pekan.

Bek sayap Arsenal tersebut cedera di menit akhir laga kontra Tottenham Hotspur yang berakhir dengan skor 1-1, pada 6 November lalu. Lantaran kondisinya yang tak memungkinan, Bellerin terpaksa ditarik dari skuat Spanyol U-21.

“Hector bakal menepi sekitar empat pekan,” ungkap manajer Arsenal Arsene Wenger yang dikutip ESPN FC. “Dia mengalami masalah dalam 10 detik terakhir melawan Spurs.”

Disamping absen menghadapi United, Bellerin juga tak bisa tampil di partai krusial kontra Paris Saint-Germain di tengah pekan depan. Keikutsertaan Bellerin dalam pertandingan versus Manchester City pada 18 Desember mendatang pun belum bisa dipastikan.

Sudah tentu absennya Bellerin merupakan kerugian besar bagi The Gunners. Pada pentas Premier League musim ini, fullback berusia 21 tahun tersebut tercatat melakukan sentuhan bola terbanyak di area lawan (32) daripada bek-bek lainnya dan hampir dua kali lipat lebih banyak ketimbang bek-bek sayap lainnya.

Bellerin sudah mencatatkan 11 laga di Premier League plus sumbangan satu assist yang dibuatnya ketika Arsenal menghantam Chelsea 3-0 di Emirates Stadium, September lalu.

Dengan kondisi tersebut, maka The Gunners sepertinya bakal menurunkan Carl Jenkinson. Mengingat Mathieu Debuchy tengah mengalami cedera betis.