Sang Presiden Real Madrid Florentino Perez katakan bakal jadi hal yang amat oke untuk klubnya jika dapat datangkan Lionel Messi. Tetapi, hal tersebut tak mungkin bisa tercapai.

Barcelona adalah ‘identitas’ Messi. Pemain bintang Argentina tersebut sudah bermain untuk Blaugrana sedari di tingkat akademi, hingga pada akhirnya menjelma jadi salah seorang pemain sepakbola paling oke sepanjang masa.

Bersama Barcelona, Messi sudah menangkan semuanya. Ia sudah raih 8 medali juara La Liga, 5 Copa del Rey, dan 4 kali menjadi juara di ajang Liga Champions.

Gelar yang sudah dicatatkan Messi masih belum termasuk beberapa piala lainnya seperti Piala Super Spanyol (6), Piala Super Eropa (3), dan Piala Dunia Antarklub (3). Pada tingkat individu, Messi sudah 5 kali ditunjuk menjadi pemain sepakbola paling oke di dunia dengan anugrah Ballon d’Or, ditambah dengan beberapa rekor yang tak terhitung lainnya.

Perez akui kalau Madrid mungkin saja datangkan Messi, kalau ia tak bersama dengan Barca sedari umur sekarang ini.

“Tentu saja kami bakal merasa senang jika ada Messi di Madrid,” kata Perez.

“Namun ia telah berada bersama tim junior Barca maka hal tersebut tak bakal dapat terjadi.”

Selama berjalannya kariernya, Messi sudah catatkan lebih dari 500 cetak angka bersama Barca dan 231 kali assist. Ia pun jadi momok untuk Madrid dengan ciptakan 23 angka dan 13 kali assist lewat 34 duel El Clasico.