lionel messiLionel Messi menyebut jika Argentina adalah tim yang paling layak memenangi Copa America Centenario bulan depan. Ungapan Messi tersebut harus segera dibuktikan kala turnamen di Amerika Serikat itu dimulai.

Apa yang Messi bilang bisa jadi tentang hasil mengecewakan yang menimpa Argentina di dua kompetisi besar terakhir mereka. Yang pertama ialah kekalahan dari Jerman di laga puncak Piala Dunia 2014 lewat babak perpanjangan waktu.

Kemudian setahun berselang, Argentina kembali menjejak babak final Copa America tapi kalah dari tuan rumah Chile melalui drama adu penalti.

Dua hasil mengecewakan itu semakin memperpanjang puasa gelar Tim Tango sejak kali terakhir memenangi trofi Copa America 1993. Dengan status sebagai salah satu negara penghasil pemain-pemain terbaik, La Albiceleste justru nampak kelimpungan.

Bahkan dengan kehadiran messi sekalipun, Argentina selalu menerima kegagalan demi kegagalan. Oleh karenanya Copa America Centenario di Amerika Serikat bulan depan jadi harga mati bagi mereka untuk dimenangkan.

“Kami bakal berusaha sebaik mungkin untuk memenangi Copa, karena bagi kami itu amat penting,” ujar Messi kepada Sports Illustrated seperti dikutip Soccerway.

“Tidak hanya itu, Argentian lama sekali tidak mengangkat piala. Dan tim ini hampir menjadi juara Piala Dunia dan terakhir Copa America,” sambungnya.

“Saya rasa kami layak menjadi pemenang di sebuah turnamen penting.”

“Ini merupakan peluang besar yang harus kami maksimalkan,” tutupnya.

Argentina terundi bersama Chile, Panama, dan Bolivia di Grup D. Partai perdana bakal dihelat menghadapi Chile 6 Juni mendatang.