sergio agueroKendati menjadi salah satu pemain tersubur musim 2015-2016 ini, Sergio Aguero rupanya tak masuk dalam nominasi pemain terbaik PFA. Manuel Pellegrini pun merasa heran melihatnya.

Telah diumumkan nominasi peraih gelar pemain terbaik PFA. Leicester City yang keluar sebagai tim kejutan amat dominan dengan mengirim tiga pemain yaitu Jamie Vardy, Riyad Mahrez, dan N’Golo Kante. Tiga kontestan lain ialah Dimitri Payet (West Ham), Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Mesut Ozil (Arsenal).

Aguero sudah sukses membuktikan diri sebagai salah seorang penyerang kelas wahit sejak bergabung ke City lima tahun silam. Musim ini, penyerang internasional Argentina tersebut membukukan 21 gol dari 26 kali bertanding, termasuk tiga golnya ketika membungkam Chelsea Chelsea 3-0. Aguero terpaut tiga gol dari top skorer sementara harry Kane.

Pemain 27 tahun ini membuat gol krusial City yang membawa mereka juara Premier League tahun 2012 dan menjadi top skorer musim lalu. Namun faktanya dia cuma sekali masuk nominasi dan tidak pernah terpilih di dalam team of the year PFA.

“Saya tak memberi juara, maka tidak mudah bagi saya untuk mengetahui kenapa di empat musim terakhir dia tidak masuk di antara para pemain terbaik,” sungut manajer City itu seperti yang diberitakan Mirror.

“Sungguh saya tak bisa mengerti hal itu. Saya tak tahu bagaimana dan apa alasan mereka yang memilih pemain-pemain terbaik,” lanjut Pellegrini.

“Di musim-musim sebelumnya mungkin dia tak mendapat suara karena cederanya. Namun dia telah menunjukkan bahwa di setiap laga dia memang layak berada di sana (di antara pemain-pemain terbaik).”