emmanuel adebayor

emmanuel adebayor

Juru strategi Crystal Palace Alan Pardew membantah anggpan publik jika mereka sedang berjudi dengan mendatangkan Emmanuel Adebayor. Dengan tegas ia mengontrak pemain jangkung itu berdasarkan performanya.

Seperti dikutip oleh Guardian pada Jumat, 29 Januari 2016, Adebayor resmi berseragam Crystal Palace pada Selasa, 26 Januari lalu. Eks punggawa Arsenal, Manchester City dan Real Madrid tersebut memang sedang nganggur usai dilepas Tottenham Hotspur.

Adebayor diakui punya kemampuan dan bakat spesial, pernah menjadi salah satu striker oke di Premier League bersama Arsenal. Akan tetapi reputasi buruk juga membayangi, seperti pemain yang kerap membuat masalah.

Muncul kecemasan bahwa penyerang internasional Togo itu bakal mengganggu kestabilan Crystal Palace, yang musim ini cukup baik. Namun Pardew mengaku telah melakukan pengamatan terkait karakter Adebayor.

Dia yakin striker 31 tahun ini bisa memberi kontribusi positif untuk timnya. “Saya melihat dalam dirinya, hasrat untuk kembali ke puncak kariernya. Saya yakin bisa membantunya, berharap ini jalan keluar yang menguntungkan bagi semua pihak,” katanya.

“Anda tak bisa menganggap remeh kualitas yang dimilikinya. Saya sudah coba membawanya dua kali sebelum ini. Yang pertama di West Ham saat saya hampir melakukannya, dan di Newcastle di mana kami berdebat panjang tentang dirinya,” kata Pardew.

Pardew mengklaim juga sudah pahak betul karakter Adebayor yang membutuhkan perhatian lebih. “Satu-satunya resiko adalah apabila dia tak tampil bagus. Saya tidak melihat resiko yang lain, anda meremehkannya terlalu cepat.”