nolitoManchester City kembali mendapat amunisi baru untuk musim depan. City resmi mengikat Nolito dari Celta Vigo dengan kontrak berjangka empat tahun.

Seperti dikabarkan sebelumnya, striker asal Spanyol tersebut mendarat ke Etihad Stadium usai Manchester City membayarkan klausul pelepasannya senilai 13,8 juta poundterling atau setara dengan Rp 241 miliar.

Bersama City, Nolito akan bertemu lagi dengan Pep Guardiola, manajer yang memberikannya debut bersama tim senior Barcelona pada musim 2010-11 sebelum hijrah ke Benfica. Sesudahnya, striker 29 tahun itu menuntaskan musim 2012-13 dengan Granada sebelum bergabung ke Celta, klub yang dia perkuat selama tiga musim

Nolito baru saja memperkuat La Furia Roja pada Piala Eropa 2016 di mana dia menyumbang satu gol dan satu assist dalam empat penampilannya. Ia merupakan rekrutan ketiga City menyusul langkah Ilkay Gundogan (dari Borussia Dortmund) dan Aaron Mooy (dari Melbourne City).

“Saya akan menjalankan apapun yang diinstruksikan pelatih, mencoba yang terbaik dan melakukan apa saya yang saya bisa untuk mengulangi performa yang telah kutunjukkan di sepanjang karierku bersama beberapa klub,” kata Nolito di situs resmi City.

“Itu cuma soal bermain dan menunjukkan penampilan saya seperti biasa dan semoga saja saya bisa menolong Manchester City memenangi banyak pertandingan.”

“Saya pikir Pep Guardiola merupakan salah seorang pelatih terbaik dunia. Ia amat paham dengan visinya dan tentu banyak membantu kemajuan saya sebagai pemain. Dia akan mengeluarkan potensi terbaik saya,” lugas Nolito.

Nolito nanti bakal mengenakan kostum bernomor punggung sembilan.