NolitoNolito baru semusim berseragam Manchester City, namun dia sudah ingin pergi. Nolito mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Etihad Stadium setelah tidak lagi menjadi pilihan utama bagi Josep Guardiola. Dia kini berharap bisa kembali ke Spanyol saat mengetahui ada tawaran dari beberapa tim La Liga.

Nolito menjadi satu dari delapan pemain yang direkrut oleh Manchester City sepanjang musim 2016/2017 lalu. Kala itu, Nolito dibeli dengan harga 13,8 juta poundsterling (Rp 235,44 miliar). Tapi kemudian karena persaingan internal yang ketat, gelandang serang berusia 30 tahun itu jarang dimainkan di tim utama.

Secara keseluruhan Nolito, dimainkan di 30 pertandingan, menyumbangkan enam gol dan lima assist. Dari 30 penampilan itu, hanya tiga kali dia bermain fulltime. Nolito malah menjalani sebagian besar pertandingannya ini sebagai pemain pengganti saja.

Oleh karena itu lah, mantan pemain Celta Vigo itu berharap bisa segera hengkang dari Etihad Stadium dan pulang ke Spanyol. Dia tahu Celta Vigo dan Atletico Madrid menjadi sejumlah tim yang sudah menunjukkan minat untuk memulangkannya ke negeri matador.

“Saya akan sangat senang jika ada kesempatan pulang ke Spanyol. Manchester City terus mendatangkan pemain baru, mari kita akan lihat saja apakah mereka begitu saja melepaskan saya,” kata Nolito kepada Cope.

“Saya harap saya bisa bisa secepatnya pindah dari sini, saya tidak peduli apakah itu sebagai pemain pinjaman, transfer permanen, atau apapun. Saya punya sejumlah tim yang mana saya tertarik untuk bergabung.”

“Saya tahu Atletico Madrid dan Celta Vigo sudah menunjukkan ketertarikan, tapi itu semua hal-hal untuk diurus oleh agen saya,” imbuhnya dikutip Soccerway.

Walaupun pengalaman pertamanya di Premier League tidak terlalu mengesankan, Nolito mengaku senang karena bisa merasakan atmosfer kompetisi tersebut.

“Premier League adalah kompetisi yang sangat menarik. Levelnya juga sangat berbeda dengan La Liga. Liga ini lebih kuat dan lebih sedikit memberikan pelanggaran. Saya bangga bisa tampil di sini dan saya rasa telah menunjukkan performa terbaik,” ungkap Nolito sambil mengakhiri pembicaraan.