Aaron RamseyMeninggalnya juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden turut berimbas pada pemain Arsenal, Aaron Ramsey. Tidak sedikit netizen dari media sosial meminta agar Ramsey tidak mencetak gol lagi karena ada yang menilai jika kematian Hayden ini karena ‘kutukan’ gol Ramsey. Benarkah?

Dunia balap motor saat ini sedang dirundung duka setelah Nicky Hayden mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Bufalini, Cesena, Senin (22 Mei 2017) waktu setempat, setelah lima hari dirawat akibat mengalami kecelakaan usai ditabrak mobil saat sedang bersepeda.

Nicky Hayden

Nicky Hayden

Ucapan berduka pun mengalir deras di dunia maya. Namun di dunia yang sama ada pula yang secara iseng mengait-ngaitkan kematian rider berjuluk Kentucky Kid itu dengan Ramsey, merujuk pada keberhasilannya menjebol gawang lawan dalam pertandingan sepakbola.

Keberhasilan Ramsey mencetak gol itu terjadi dalam kemenangan 3 – 1 yang diraih oleh Arsenal atas Everton, Minggu (21 Mei 2017) silam. Ramsey mencetak gol ketiga The Gunners dalam pertandingan tersebut.

Nah, seiring dengan kabar meninggalnya Hayden, netizen pun menghubungkan dengan gol yang dicetak oleh Ramsey. Sebuah “Kutukan Ramsey” setelah Ramsey bikin gol, secara kebetulan akan ada pesohor yang meninggal dunia.

Percaya atau tidak, beberapa tokoh dunia seperti Steve Jobs, Nancy Reagan, David Bowie, Paul Walker, Robin Williams, dan Whitney Houston meninggal tidak lama setelah Ramsey mencetak gol.

Secara logika, kedua hal tersebut tentu saja tidak ada hubungannya. Persoalan maut juga tidak ada yang bisa menduganya. Tapi atas nama kelakar, para Netizen pun meramaikan media sosial milik Ramsey, salah satunya di Instagram.

Tidak sedikit yang meminta Ramsey untuk tidak perlu mencetak lagi dan bahkan menyebut pemain asal Wales itu punya kekutan. Di media sosial twitter, banyak juga yang mengataka bahwa “kutukan gol Ramsey sudah terjadi lagi”.

Aaron Ramsey sendiri beberapa kali diminta tanggapannya, tentang kematian tokoh dunia yang terjadi setelah gol-golnya. Hingga akhirnya, dia menilai itu hanya sebagai berita dan rumor yang tidak masuk akal.

“Sangat aneh mendengarkan gosip bahwa orang-orang meninggal setelah saya mencetak gol. Banyak opini ketika saya mencetak gol dan seseorang meninggal. Itu tidak lucu dan sangat tidak masuk akal,” ucap Aaron Ramsey seperti dilansir dari Metro.