NeymarBarcelona dikabarkan akan menjual salah satu pemain bintang mereka Neymar pada bursa transfer musim panas mendatang. Media-media olahraga Spanyol mengabatkan jika beberapa jajaran manajemen Barcelona menyatakan ketidak puasan mereka atas penampilan Neymar yang belakangan dinilai jauh dari mumpuni.

Jika Barcelona benar-benar melepas penyerang tim nasional Brasil tersebut di musim panas mendatang, klub raksasa Liga Inggris Manchester United sudah siap menyongsong kedatangan Neymar.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa MU berani menyodorkan tawaran sebanyak 170 juta poundsterling untuk membawa Neymar datang ke Old Trafford. Mereka berani mengeluarkan uang yang cukup banyak demi merekrut pemain depan yang mempuni.

Apalagi, Manchester United tahu jika peminat Neymar bukan hanya mereka sendiri, ada juga raksasa Prancis, Paris Saint-Germain yang siap menjegal langkah mereka. Karena itu, MU berani mematok harga penawaran cukup tinggi.

Sebelumnya, rumor seputar kepindahan Neymar dari Barcelona ke MU sudah sangat santer terdengar. Jika memang jumlah penawaran yang diberikan MU memadai, tak heran jika raksasa Katalan itu melepas mantan pemain FC Santos tersebut.

Sebelumnya, ayah Neymar dilaporkan meminta kepada anaknya untuk cepat-cepat hengkang dari Barcelona. Pasalnya ayah Neymar tidak senang jika karier anaknya tidak berkebambang karena terus berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi.

Seperti yang diwartakan oleh Sports Mole, ayah Neymar tidak ingin karier anaknya mandek jika terus berada di Barcelona. Oleh karena itu, ia meminta Neymar untuk benar-benar mempertimbangkan opsi hengkang dari klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Neymar sendiri direkrut oleh Barcelona di musim 2013/14 dari FC Santos. Bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, Neymar tergabung dalam trio MSN yang jadi salah satu trio paling mematikan di sepak bola.

Selama empat musim memperkuat Barcelona, Neymar telah dimainkan sebanyak 184 kali dan mencetak 104 gol. Beberapa trofi bergengsi yang pernah dimenangkannya antara lain Liga Champions, Copa del Rey, La Liga Spanyol serta beberapa trofi lain seperti Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.