wilfred ndidiPelatih tim Leicester City, Claudio Ranieri, nampaknya sudah tak sabar untuk menyaksikan aksi Wilfred Ndidi yang akan diturunkan akhir pekan di Piala FA.

Ndidi adalah rekrutan baru Leicester pada jendela transfer musim dingin ini. Pemain internasional Nigeria itu diboyong dari klub Belgia, Genk, seharga 15 juta poundsterling.

Transfer Ndidi sendiri juga telah lengkap usai izin kerja sudah diberikan oleh Pemerintah Inggris untuk pemain 20 tahun tersebut. Kehadiran Ndidi amat membantu The Foxes yang amat kehilangan sosok N’Golo Kante musim ini.

Ndidi sendiri yang memiliki gaya hampir sama denga Kante diharapkan bisa mengisi kekosongan itu. Ndidi disamping terampil memainkan peran gelandang tengah juga bisa dimainkan sebagai bek tengah.

Cuma berselang empat hari usai kepindahannya ke King Power Stadium, Ndidi punya kans menjalani debutnya ketika Leicester bertandang ke Goodison Park menghadapi Everton, Sabtu (7/1/2017) malam WIB besok dalam rangkaian babak ketiga Piala FA.

Ndidi mulai ikut latihan bersama tim pada Kamis kemarin dan Ranieri nampaknya akan mempertimbangkan soal peluang memainkan si pemain tersebut.

“Semua yang berhubungan dengan izin kerja telah selesai. Dirinya telah ikut berlatih lagi, dia bisa dimainkan hari Sabtu dan kondisinya fisiknya sangat baik,” ujar Ranieri seperti dikutip Soccerway.

“Hari Kamis merupakan sesu latihan perdananya. Kondisinya OK dan saya may menyaksikan hari ini sebelum memutuskan apakah dia bakal tampil di Everton atau tidak,” sambungnya.

“Kami amat gembira memiliki Ndidi. Dia agresif dan punya masa depan cerah. Dia tinggi dan punya lompatan sangat bagus untuk duel udara, cepat ketika mengoper bola dan sangat baik saat merebut bola.”

“Dia tidak sama dengan N’Golo Kante, sangat berbeda. Banyak tim menginginkan dia, tapi dia memilih untuk berkembang bersama kami,” tutup Ranieri.