Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic menegaskan masa depannya di MU sama sekali tak ditentukan oleh lolos atau tidaknya The Red Devils ke Liga Champions.

Ibrahimovic langsung tampil cemerlang setelah didatangkan ke Old Trafford pada musim panas lalu. Didatangkan dengan gratis dari Paris Saint-Germain, Ibrahimovic mencetak 27 gol di seluruh ajang kompetitif di musim ini.

Wajar saja jika MU senang dengan kehadiran Ibrahimovic saat ini, terlebih lagi para suporter. Mereka pun berharap Ibrahimovic setidaknya bertahan lebih lama dari kontraknya yang akan selesai pada akhir musim ini.

Masalahnya adalah, sampai saat ini belum ada kesepakatan soal kontrak baru dengan Ibrahimovic. Ada rumor bahwa Ibrahimovic punya rencana lain di musim depan, yakni pindah ke Major League Soccer bersama LA Galaxy. Rumor lain menyebut jika Ibrahimovic ingin kembali ke Italia untuk memperkuat Napoli.

Selain itu, United sendiri juga belum pasti akan lolos ke Liga Champions musim depan. Mereka saat ini masih ada di peringkat kelima dengan perolehan 54 poin dari 29 laga, selisih empat angka dari Manchester City di posisi keempat.

MU sebenarnya punya cara lain untuk bisa lolos ke kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa yakni dengan menjadi juara di Liga Europa di mana mereka sudah sampai perempatfinal.

“Saya datang ke sini ketika tim ini tidak bermain di Liga Champions. Saya datang ke sini dengan kondisi tim seadanya,” ujar Ibrahimovic kepada MUTV.

“Saya tetap datang walaupun tim ini bukanlah favorit juara. Saya datang untuk membantu, saya datang untuk melakukan yang saya bisa dan membuatnya lebih baik, membawa tim untuk sampai ke prestasi tertinggi,” sambungnya.

“Untuk saat ini saya belum berpikir soal masa depan saya. Jika saya ingin bicara soal masa depan saya, maka saya sudah pasti akan mengatakannya kepada kalian semua.”

“Belum ada yang bisa saya putuskan. Kami sedang membicarakannya. Belum ada berita apapun soal apakah keputusan itu sudah dekat dengan kami atau belum. Masih banyak yang perlu dibicarakan dan lihat saja apa yang terjadi.