napoliBos besar Napoli Aurelio De Laurentiis mengakui jika saat ini Juventus berada di pos terdepan untuk memenangi scudetto musim ini. Meski begitu, Napoli belum lempar handuk dalam persaingan titel juara.

Untuk sementara ini Bianconeri menjadi pimpinan klasemen sementara Serie A dengan 64 angka dari 28 laga, memimpin tiga poin dari Napoli. Merangseknya Juve ke singgasana klasemen tidak luput dari catatan 18 laga tanpa terkalahkan, termasuk 15 kemenangan berturut-turut.

Sedangkan Napoli yang sempat menggenggam tahta klasemen harus rela digusur sang rival usai tanpa kemenangan sepanjang Februari.

Menilik konsistensi performa Si Nyonya Tua sejauh ini, bisa dikatakan bakal amat sulit untuk Il Partenopei mengangkangi tim asal Turin tersebut. Ditambah lagi Napoli masih harus berhadapan dengan tim-tim besar di sisa musim macam Inter Milan dan AS Roma.

Akan tetapi Napoli tidak ingin begitu saja mengibarkan bendera putih karena segala sesuatu bisa terjadi sampai akhir musim ini. Fokus Napoli kini hanya di Serie A, sementara Juve masih harus bertarung di Liga Champions dan juga Coppa Italia.

“Scudetto? Kami semua yakin. Kami cuma harus bertahan di jalur kemenangan,” ujar De Laurentiis kepada Rai seperti dilansir Football Italia.

“Juve calon terkuat, mereka tim yang sulit untuk dikalahkan, namun kami tidak hilang keyakinan. Saya bisa bilang apa lagi, tidak?,” sambungnya.

Akhir pekan nanti Palermo bakal meladeni perlawanan tim zona merah Palermo akhir pekan, sedangkan Juve bersua Sassuolo dua hari sebelumnya.