Manchester United

Manchester United terus bangkit semenjak kedatangan Ole Gunnar-Solskjaer. Kebangkitan ini ditandai dengan enam kemenangan beruntun di semua kompetisi. Namun, winger Paris Saint-Germain, Eric Maxim Choupo-Moting, meminta tidak perlu terlalu was-was dengan perubahan positif MU tersebut.

Paris Saint-Germain menjadi tim yang perlu memperhatikan Manchester United karena bakal saling jegal pada 16 besar Liga Champions. Pertandingan putaran pertama diselenggarakan di Old Trafford pada 13 Februari, sementara putaran kedua berlangsung di Parc des Princes pada 7 Maret 2019.

Manchester United telah melakukan pergantian manajer pada Desember 2018 silam. The Red Devils mendepak Jose Mourinho setelah menelan rangkaian hasil buruk. Solskjaer kemudian ditunjuk jadi manajer sementara hingga akhir musim.

Enam Pertandingan di bawah kepemipinan Solskjaer, Manchester United berhasil menyapu bersih kemenangan. Hasil tersebut ibarat sinyal peringatan bagi Paris Saint-Germain yang akan berduel melawan Manchester United di Liga Champions.

Choupo-Moting menyadari Manchester United yang sekarang sudah berbeda dibanding pada era Jose Mourinho. Namun, Choupo-Moting merasa perubahan itu wajar dan biasa terjadi saat manajer baru datang di sebuah klub.

“MU sekarang sudah berubah, tapi memang terkadang hal-hal seperti itu wajar terjadi ketika Anda dilatih oleh pelatih baru,” kata Eric Maxim Choupo-Moting seperti yang dilansir dari Four Four Two, Rabu (16 Januari 2019).

Choupo-Moting menegaskan para pemain Paris Saint-Germain lebih baik fokus dengan permainan timnya sendiri, ketimbang mengkhawatirkan kebangkitan The Red Devils.

“Mungkin ada ide baru dalam tim, semua pemain ingin melakukan yang terbaik. Tapi, saya tidak peduli dengan tim lain. kami harus memikirkan diri sendiri dan kami yakin dengan kemampuan diri sendiri,” kata Eric Maxim Choupo-Moting.

“Kami adalah tim hebat dan saya yakin kami bisa mengalahkan siapa pun. Tetapi tentu saja itu akan jadi Pertandingan yang sulit karena Manchster United adalah tim yang sangat bagus dan punya kualitas tinggi,” imbuh dia.

Paris Saint-Germain melaju ke babak 16 Besar Liga Champions sebagai juara Grup C. Sedangkan, Manchester United finis di posisi 2 Grup H di bawah Juventus. Hasil undian mempertemukan kedua kesebelasan tersebut pada babak 16 Besar.