wayne-rooneyPerforma Wayne Rooney baik saat bersama Manchester United dan tim nasional Inggris terus mengalami penurunan. Kendati begitu Setan Merah tidak akan pernah melepasnya.

Bersama United, Rooney beberapa kali ditepikan ke bangku cadangan. Ia baru kembali jadi starter dalam laga kontra Fenerbahce di lanjutan Liga Europa, Jumat (21/10/2016) dini hari WIB.

Walau mulai tersingkir dari skuat inti, United menegaskan bila Rooney tidak akan meninggalkan tim. Hal tersebut diutarakan oleh pelatih The Red Devils, Jose Mourinho.

“Tidak, hal itu takkan terjadi. Saya takkan pernah mengambil keputusan seperti itu. Seorang pemain dengan karakter seperti dirinya, seorang pemain dengan sejarahnya bersama klub tidak akan berada di posisi di mana klub atau manajer ingin membuat keputusan mengenai dirinya,” kata Mourinho di Sky Sports.

“Saya menaruh dia di bangku cadangan selama tiga laga berturut-turut. Situasi itu berat baginya, berat untuk saya, jadi itu terasa kejam, untuk menempatkan kepentingan tim di depan pemain, prestise, dan status. Pada masalah ini, bahkan seorang legenda. Untuk menurunkan satu pemain dengan banyak nilai untuk klub dan negara sungguh berat.”

“Namun seperti yang kami bilang sebelumnya, ini adalah industri dimana pemain yang menjadi pemimpin, kadang berada dalam keputusan tepat, terkadang keputusannya tak tepat. Tapi dalam pikiran kami, kami memikirkan yang terbaik bagi tim ini,” imbuhnya.

United bakal menjalani laga berat yakni bertandang ke markas Chelsea pada lanjutan Liga Premier League. Menatap pertandingan di Stamford Bridge, Minggu (23/10) malam WIB, sejumlah media Inggris, salah satunya Metro, mengabarkan jika United tidak dimasukkan dalam skuat MU.