manchester unitedPelatih Manchester United Louis van Gaal mengatakan timnya sudah jauh lebih baik daripada musim lalu. Van Gaal juga menyatakan target ‘Setan Merah’ untuk finis di empat besar Liga Primer Inggris.

Musim ini MU sudah tersingkir di babak empat Piala Liga Inggris. Sedangkan di turnamen sepakbola Eropa, mereka gagal lolos dari fase grup Liga Champions dan terhenti di 16 besar Liga Europa.

Dan satu-satunya kesempatan MU meraih gelar juara musim ini adalah Piala FA. Mereka dijadwalkan bertanding dengan Everton di babak semifinal, Sabtu (23/4/2016) mendatang.

Menurut sang manajer, kelolosan The Red Devils ke empat besar Piala FA merupakan pertanda timnya mengalami beberapa kemajuan. Musim lalu, United disingkirkan Arsenal di babak perempatfinal turnamen yang sama.

“Kami membuat banyak perkembangan dan menjadi lebih baik dibandingkan musim lalu. Sebelumnya kami gagal melewati babak perempatfinal, kini kami sudah mencapai semifinal. Saya rasa ini artinya kami sudah membaik dibanding musim lalu,” ujar Van Gaal seperti dikutip Soccerway.

Sekarang ini Wayne Rooney cs. juga masih berupaya mencapai zona empat besar guna mengamankan satu tempat di Liga Champions musim depan. Semetara mereka menempati urutan kelima klasemen atau terpaut satu angka dari Arsenal yang menempati posisi keempat.

“Saya sudah melakukan pekerjaan semaksimal mungkin. Kami ada di semifinal Piala FA dan tengah memburu peringkat keempat dan itu adalah target kami,” kata Van Gaal.

Terlepas dari itu semua, kemungkinan besar meneer Belanda ini tak lagi melatih MU musim depan menyusul niat manajemen klub merekrut Jose Mourinho pada musim panas mendatang.