Manchester United dinilai masih berpeluang besar untuk finis di posisi empat besar di Premier League. Tapi untuk mewujudkannya, yang utama mereka harus bisa mengalahkan Chelsea, dan beberapa tim rival lainnya.

MU masih bersaing ketat dalam memperebutkan posisi empat besar di Premier League musim ini. The Red Devils saat ini ada di posisi lima dengan perolehan 57 poin dari 30 pekan, tertinggal empat poin dari Manchester City di posisi empat yang sudah bermain 31 kali.

Kekalahan Arsenal dari Crystal Palace, Selasa (11 April 2017) dinihari WIB bisa menjadi keuntungan besar untuk United. Anak-anak asuh Jose Mourinho itu saat ini unggul tiga poin dari anak-anak London utara di peringkat enam.

Mantan penggawa The Red Devils, Wes Brown menilai peluang untuk finis empat besar masih sangat terbuka. Namun demikian mereka perlu memetik hasil positif saat menerima kunjungan Chelsea di Old Trafford, Minggu (16 April 2017) malam WIB.

Hasil itu tidak hanya akan memberikan keuntungan bagus di papan klasemen, tapi bisa juga menjadi suntikan kepercayaan diri. Apalagi mereka masih akan berhadapan dengan tim-tim kuat seperti Manchester City, Arsenal, dan Tottenham Hotspur di sisa musim.

“Untuk bisa finis di posisi empat besar, mereka wajib mengalahkan Chelsea. Sekarang sudah masuk ke tahap musim di mana mereka perlu mengalahkan tim-tim besar untuk menambah kepercayaan diri mereka, salah satunya Chelsea. Chelsea sudah tampil brilian sepanjang musim, dan kalau mereka bisa melalui hadangan itu, maka laga-laga sisanya bisa mereka atasi,” kata Wes Brown .

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic juga menegaskan bahwa timnya akan berjuang habis-habisan untuk finis di zona empat besar demi memeperoleh tiket Liga Champions musim depan.

Setelah mencatat dua hasil imbang berturut-turut, Manchester United kembali berhasil memetik tiga angka saat mereka melawat ke markas Sunderland. The Red Devils mampu mengakhiri laga dengan kemenangan meyakinkan 3 – 0. Gol-gol kemenangan Manchester United dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Marcus Rashford.