Manchester United kini benar-benar memperioritaskan Liga Europa sebagai target utama mereka. Karena itulah, MU akan mengistirahatkan para pemain intinya saat melawan Arsenal agar bisa membantu mereka lolos ke final Liga Europa.

MU akan mengunjungi markas Celta Vigo dalam laga putaran pertama semifinal Liga Europa, Jumat (5 Mei 2017) dinihari WIB. Tiga hari kemudian, Juan Mata dan kawan-kawan itu harus bertandang ke Emirates Stadium dan berhadapan dengan Arsenal dalam lanjutan Premier League. Setelah bertemu Arsenal, mereka akan bertanding lagi melawan Celta Vigo di Old Trafford pada tengah pekan depan.

Laga kontra The Gunnners sebenarnya sangat penting untuk menjaga peluang The Red Devils finis di zona empat besar demi meraih tiket Liga Champions musim depan. Akan tetapi, Mourinho memilih untuk fokus dalam dua laga melawan Celta.

Untuk menjaga peluang ke final Liga Europa, manajer mantan manajer Real Madrid dan Chelsea ini tidak segan-segan mengistirahatkan pemain-pemain kuncinya saat melawan Arsenal. Baginya, status juara Liga Europa saat ini menjadi lebih penting. Selain akan meraih trofi, MU juga akan lolos langsung ke Liga Champions musim depan.

Sepanjang sejarah, Manchester United belum pernah jadi juara Liga Europa atau yang dulunya bernama Piala UEFA. Dan kesempatan ini akan coba dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menegaskan bahwa MU sudah pernah meraih juara di seluruh kompetisi di level Eropa dan dunia.

Sebelumnya, The Red Devils sudah pernah meraih gelar juara diluar Inggris seperti tiga kali juara Liga Champions, satu Piala Winners (turnamen dihapus pada 1999), satu Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub.

“Liga Europa adalah satu-satunya kompetisi yang belum pernah dimenangkan oleh Maanchester United. Jika kami berhasil memenangkan kompetisi ini, akan jadi sebuah prestasi yang luar biasa untuk klub,” ungkap Mourinho seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Mulai sekarang Liga Europa akan menjadi prioritas kami karena kami akan mendapat dua keuntungan jika berhasil juara di sana. Menambah trofi dan sekaligus memperoleh tiket ke Liga Champions musim depan,” tutup Mourinho.