Manchester United sudah tidak diperkuat oleh Zlatan Ibrahimovic dalam tiga pertandingan. Absennya mesin gol itu membuat United tumpul di depan gawang lawan dan kesulitan untuk meraih kemenangan.

MU harus puas bermain imbang tanpa gol melawan West Bromwich Albion di Old Trafford, Sabtu (1 April 2017). Padahal, dalam laga ini The Red Devils tercatat mampu membuat 10 percobaan mencetak gol dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Pemain MU Owen Hargreaves, berpendapat jika kegagalan MU dalam memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan adalah imbas dari absennya Ibrahimovic. Pemain yang didatangkan dari Paris Saint-Germain secara gratis itu menerima hukuman sebanyak tiga laga karena menyikut Tyrone Mings.

Berdasarkan yang dicatat oleh Whoscored, Ibrahimovic sejauh ini sudah mencetak 15 gol dari 109 tembakan di Liga Primer Inggris dengan rataan satu gol hadir setelah 7,3 tembakan. Catatan itu menjadikan Ibra sebagai topskorer sementara The Red Devils.

“MU membuat banyak peluang saat menghadapi West Bromwich Albion. Kemampuan mereka membuat peluang sangat baik. Persoalan utama mereka adalah bagaimana membuat peluang itu menjadi gol. Hal saya lihat karena tidak adanya Zlatan Ibrahimovic. Padahal ada beberapa pemain hebat seperti Paul Pogba atau Juan Mata,” kata Hargreaves.

Pertandingan melawan West Bromwich adalah masa hukuman terakhir untuk Ibrahimovic. Pemain berkebangsaan Swedia itu pertama kali menjalani hukuman di laga kontar Chelsea dalam ajang Piala FA. Ketika itu MU kalah 0 – 1 dengan membuat empat tembakan ke gawang The Blues.

Dalam laga kontra Middlesbrough di Liga Primer Inggris, MU berhasil menang 3 – 1 dengan membuat 14 tembakan. Jika dijumlahkan, The Red Devils hanya mampu mencetak tiga gol dari 28 tembakan selama Ibrahimovic menjalani hukuman, yang jika dirata-rata setiap gol baru hadir setelah MU bikin 9,3 tembakan.