Paul Pogba dianggap masih belum menunjukkan kebolehan paling okenya di musim perdana bersama Manchester United. Pogba disebut bakal dapat tampil semakin oke pada tahun keduanya.

Bersama dengan MU pada musim ini, Pogba telah tampil sampai 50 kali di tiap kompetisi. Ia berikan kontribusi sampai 8 cetak angka dan 6 kali assist.

Catatan tersebut tentu dianggap masih kurang jika menatap jumlah dana transfer Pogba dari Juventus ke MU yang sampai dengan 89 juta poundsterling.

Pada musim perdananya bersama MU, Pogba diplot sebagai pemain gelandang tengah oleh Jose Mourinho. Tempat tersebut dikatakan oleh bekas pemain Arsenal yang jadi pundit, Thierry Henry, bukan menjadi tempat yang paling okenya.

Dengan kebolehan yang Pogba miliki, Henry optimis kalau pemain yang berusia 24 tahun tersebut bakal berikan kontribusi lebih oke pada musim berikutnya.

“Terus jadi hal yang tidak mudah untuk Paul Pogba,” imbuh Henry.

“Mereka tidak menurunkan Pogba pada posisi yang mestinya tampil — ia bukanlah seorang holding midfielder. Ia lebih suka untuk tampil lebih baik atau di bagian kiri.”

“Anda sedikit kehilangan kebolehannya ketika ia tampil lebih baik lagi. Ketika Anda dihargai dengan harga setinggi itu, tiap orang terus membicarakan itu. Akan menjadi sebuah hal oke jika pada musim panas yang akan datang ada orang yang hadir dengan jumlah harga makin besar lagi, kemudian orang tidak akan membuat Pogba terbebani.”

“Saya anggap pada musim kedua Pogba dapat semakin oke. Ada beberapa hal yang dapat ia berikan,” ┬ákata dia.