Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mempunyai keyakinan tinggi dengan dua penyerangnya, Romelu Lukaku dan Marcus Rashford. Keduanya diyakini akan sangat cocok jika dipasangkan.

Rashford diturunkan sebagai starter saat MU menghadapi Los Angeles Galaxy di StubHub Center, Minggu (16 Juli 2017) pagi WIB. Rashford mengantarkan The Red Devils menang 5-2 dengan sepasang golnya di babak pertama.

Marcus Rashford sendiri hanya berada di atas lapangan selama 45 menit dalam pertandingan itu. Di babak kedua, Mourinho menggantinya untuk memberikan kesempatan pada striker baru MU, Lukaku.

Melihat penampilan gemilang yang ditunjukkan oleh Rashford, Mourinho pun berpikir untuk menduetkannya dengan Romelu Lukaku di musim kompetitif mendatang. Kolaborasi keduanya diyakini akan bagus untuk The Red Devils.

“Hari ini Marcus Rashford berada di tim berbeda dengan Romelu Lukaku, tapi kami akan mencoba memainkan mereka di dalam tim yang sama yang saya rasa mereka berdua bisa jadi rekan duet yang hebat,” ucap Jose Mourinho seperti dilansir ESPN.

“Musim lalu di periode yang sama, semua orang mengatakan bahwa saya akan memberikan Marcus kesempatan bermain yang sedikit, tapi ternyata dia merupakan salah satu pemain yang mencatatkan penampilan terbanyak dalam tim.”

“Marcus Rashford bisa bermain di beberapa posisi yang sangat bagus untuk perkembangannya, dia juga membantu kami memenangkan Piala Liga dan Liga Europa,” kata Jose Mourinho.

Musim lalu, Rashford bermain di 53 pertandingan di seluruh ajang kompetitif dan mencetak 11 gol serta enam assist. Mourinho yakin jika alumni akademi sepakbola MU itu sudah banyak mencari ilmu untuk menjadi striker yang lebih baik lagi di musim depan.

“Dia sudah bekerja sangat keras, profesionalismenya dan sikapnya layak diapresiasi. Musim lalu di periode ketika dia tidak bisa mencetak gol dan banyak melewatkan kesempatan, itu bukanlah drama sebab itu memang bagian dari perubahannya,” Jose Mourinho menambahkan.

“Saya yakin Marcus Rashford bisa mencetak lebih banyak gol dibandingkan musim lalu,” ucap Jose Mourinho sambil mengakhiri pembicaraan.