Penampilan Manchester United saat mengalahkan Celta Vigo sudah memuaskan sang manajer, Jose Mourinho. Namun, mengenai hasil akhirnya, Mourinho menyatakan kurang puas karena timhya ini hanya menang dengan skor tipis.

MU pulang dari markas Celta Vigo dengan kemenangan tipis 1 – 0 di putaran pertama semi final Liga Europa, hari Jumat (5 Mei 2017) dinihari WIB. Gol tunggal penentu kemenangan The Red Devils di stadion Balaidos dicetak oleh Marcus Rashford pada babak kedua.

United sebenarnya lebih banyak menebar ancaman di depan gawang lawan, antara lain dari Rashford, Henrikh Mkhitaryan, dan Jesse Lingard. Akan tetapi, dari 5 shoot on target dari total 10 tembakan, tidak ada yang berbuah gol karena performa gemilang dari penjaga gawang Celta, Sergio Alvarez.

Sementara, tim tuan rumah yang melakukan penguasaan bola hingga sebesar 58 persen, hanya mampu menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang sementara tujuh percobaan lainnya melenceng.

The Red Devils baru bisa menaklukkan gawang Alvarez pada menit ke-67 usai Rashford berhasil memaksimalkan kesempatan tendangan bebas yang diperolehnya. Tembakannya masuk ke pojok kiri atas gawang Los Celestes.

“Saya sangat senang dengan performa kami secara keseluruhan, tapi tidak terlalu puas dengan hasil akhirnya. Usai turun minum kami seharusnya bisa unggul tiga atau setidaknya dua gol, tapi hasil ini masih terbuka,” ujar Mourinho seperti yang dilansir dari BBC.

“Penampilan kami cukup baik untuk menutup peluang-peluang dari mereka, tapi kami masih punya satu pertandingan lagi Old Trafford pekan depan,” tambahnya.

Kemenangan ini membuat peluang MU untuk lolos ke babak final jadi terbuka lebar. Mereka akan gantian menjamu Celta di putaran kedua pada pekan depan. Sebaliknya, Los Celestes harus menang dengan selisih minimal dua gol di Old Trafford untuk membalikkan keadaan.

“Saya rasa publik Old Trafford mengharapkan kemenangan kami karena saat mereka datang dan mendukung kami, kami pasti menang,” kata Mourinho.

Sebelum berhadapan dengan Celta Vigo, MU akan lebih dulu menghadapi Arsenal di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, hari Minggu malam (7 Mei 2017) mendatang. Kunjungi juga portal berita sepak bola yaitu skordewa untuk cek berita terbaru lainnya.