bastian-schweinsteigerLewat sebuah artikel yang diberitakan Daily Mail, memperlihatkan suasanya yang tidak biasa dalam sesi latihan Manchester United. Pasalnya gelandang internasional Jerman, Bastian Schweinsteiger, ikut berlatih di sana.

Padahal kita ketahui bersama jika Schweinsteiger dipastikan tidak ada dalam rencana pelatih Jose Mourinho. Dia “dibuang” Mourinho ke level junior. Bahkan wajahnya tidak terlihat dalam foto resmi klub musim ini.

Rumor kepergian Schweinsteiger sempat mencuat. Ia diisukan hijrah ke kompetisi sepakbola Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS) supaya mendapat kesempatan bermain reguler.

Tapi sekarang masa depan si pemain di Old Trafford sedikit menemukan tiitik terang. Mourinho memanggilnya untuk turut berlatih bersama tim utama.

Banyak pihak menilai jika pemanggilannya adalah bentuk dari kepanikan Mourinho lantaran Setan Merah sedang menjalani periode buruk. Dari enam partai yang dijalani di berbagai ajang, mereka cuma meraih dua kemenangan saja.

Wajah Schweinsteiger terlihat girang ketika menjalani latihan bersama tim inti. Sesi latihan ini juga diikuti pemain yang lama mengalami cedera, Phil Jones.

Sejak bergabung dengan United, eks penggawa Bayern Munich ini sudah melewatkan 30 laga dengan berbagai alasan, di antaranya cedera. Tapi dalam statistik, United cuma meraih 13 kemenangan (43 persen kemenangan), berbeda ketika Basti dimainkan, yang mana MU menang 10 kali dari 18 pertandingan (56 persen kemenangan).