FellainiMarouane Fellaini mencetak gol kemenangan pertama Manchester United atas FC Basel di ajang Liga Champions tadi malam. Manajer The Red Devils, Jose Mourinho, menegaskan betapa pentingnya kehadiran Fellaini untuk timnya.

Fellaini mencetak gol pertama untuk MU saat menjamu FC Basel Old Trafford, Rabu (13 September 2017) dini hari WIB. The Red Devils meraih kemenangan meyakinkan 3 tanpa balas di akhir laga dengan dua gol tambahan gol dari Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.

Gol diciptakan Fellaini pada menit ke-35 melalui sundulan kepalanya, yang memanfaatkan umpan lambung dari Ashley Young. Dengan gol itu, seperti yang dilansir oleh situs pencatat Opta, Fellaini mencetak prestasi khusus yakni gol ke-100 yang dibuat oleh orang Belgia di ajang Liga Champions.

Situs pencatat Whoscored melansir data bahwa Fellaini, yang dimainkan sejak menit ke-19 untuk menggantikan Paul Pogba yang mengalami cedera, membuat 59 sentuhan bola, dua tendangan percobaan ke arah gawang untuk menciptakan gol tersebut.

Gol tersebut menjadi gol kedua yang dibuat Fellaini pada awal musim ini. Satu gol lain dibukukan Fellaini ketika MU berhadapan dengan Leicester City di pekan kedua Premier League beberapa waktu lalu.

Mourinho memanfaatkan momen tersebut untuk menegaskan keputusan mempertahankan Fellaini. Mantan manajer Inter Milan, Chelsea, dan Real Madrid ini membela Fellaini yang sempat dicemooh oleh para suporter The Red Devils. Menurut Mourinho, Fellaini merupakan salah satu pemainnya yang paling penting.

“Saya akan selalu mengatakan hal yang sama tentang Marouane Fellaini. Dia adalah pemain yang sangat istimewa” kata Jose Mourinho seperti yang dilansir dari harian ESPN.

“Marouane Fellaini adalah salah satu pemain yang memiliki kualitas dan menunjukkan aksi pada daerah yang berbeda. Dia adalah salah satu pemain paling penting yang saya miliki,” tegas Mourinho.

Setelah Liga Champions, Manchester United akan berhadapan dengan Everton di laga lanjutan Premier League akhir pekan ini. Mereka akan coba kembali ke jalur kemenangan setelah pekan lalu hanya ditahan imbang oleh Stoke City.