Kabar ketertarikan Real Madrid dengan oenjaga gawang nomor satu Manchester United, David de Gea kembali memanas. Manajer United, Jose Mourinho mengatakan bahwa pemainnya itu tidak akan terpengaruh dengan gosip apapun.

Menjelang berakhirnya musim 2016/2017, El Real santer dikabarkan akan kembali mencoba menggaet De Gea setelah gagal di musim panas dua tahun silam. Menurut media-media Eropa, MU bersedia melepas kiper nomor satu Spanyol itu ke Madrid dengan syarat ditukar dengan Toni Kroos sebagai bagian kesepakatan.

Mourinho sendiri tidak bersedia membahas soal transfer De Gea secara lebih lanjut mengingat MU sedang menghadapi periode penting. Saat ini, The Red Devils herus berjuang mati-matian untuk finis empat besar dan menjuarai Liga Europa.

De Gea adalah salah satu pemain paling penting MU semenjak didatangkan dari Atletico Madrid pada 2012 silam. Mourinho menginginkan para pemainnya, termasuk De Gea untuk menjalani sisa musim dengan fokus sepenuhnya.

“Saya tidak tertarik dengan gosip-gosip di luar sana. Saya pikir kalau si pemain terpengaruh, tidak seharusnya dia begitu karena kami bermain untuk banyak hal yang sangat penting dan setiap pertandingan untuk kami adalah krusial,” jelas Mourinho dalam Sky Sports.

“Di Premier League, kami kalah di satu laga dan finis empat besar sepertinya akan sulit. Kalau kami kalah di Liga Europa, maka kami akan berada dalam masalah besar.”

“Setiap pertandingan menuntut setiap orang dari kami sepenuhnya fokus. Saya kira David De Gea tidak punya masalah yang berkaitan dengan hal ini. Akhir musim adalah waktu di mana para pemain bisa memikirkan tentang apa yang akan terjadi dengan masa depan mereka. Tapi itu di akhir musim nanti.” jelas Mourinho.

De Gea akan kembali ke bawah mistar gawang saat The Red Devils berhadapan dengan Anderlecht di perempatfinal putaran pertama Liga Europa malam ini (13 April 2017). Setelah absen dalam kemenangan MU atas Sunderland 3-0 di Premier League, akhir pekan lalu.