Victor LindelofTidak ada nama Victor Lindelof dalam squad Manchester United saat mengalahkan West Ham United dengan skor telak 4 – 0. Padahal bek tengah tim nasional Swedia itu tidak sedang cedera dan pasti siap bermain. Ada apa?

Lindelof direkrut oleh MU dari Benfica dengan nilai 30 juta poundsterling. Akan tetapi, pesepakbola berusia 23 tahun itu belum bisa menunjukkan penampilan terbaiknya bersama The Red Devils di sepanjang ujicoba pramusim.

Dalam pertandingan melawan Real Madrid di Amerika Serikat, Lindelof menyebabkan MU kebobolan melalui eksekusi penalti. Setelah itu saat The Red Devils kembali berhadapan dengan Real Madrid di ajang Piala Super Eropa, Lindelof juga bermain buruk.

Alhasil di laga perdana Premier League 2017/2018, manajer United, Jose Mourinho tidak memasukkan Lindelof di dalam daftar pemain yang dibawanya. Mourinho memilih menduetkan Eric Bailly dengan Phil Jones dengan Chris Smalling di bangku cadangan.

Jose Mourinho sepertinya memberlakukan hal yang sama kepada Victor Lindelof dengan Henrikh Mkhitaryan pada awal musim lalu. Kala itu, Mkhitaryan tidak dimainkan di beberapa laga di awal musim dan diberi waktu untuk berdaptasi dengan Premier League.

“Pertanidngan melawan Real Madrid sepertinya terlalu awal untuk dia. Saya terlalu cepat memainkannya. Premier League memang kadang tidak mudah untuk pemain-pemain baru. ” ungkap Jose Mourinho seperti yang dikutip dari Daily Express.

“Ricardo Carvalho adalah salah satu pemain bertahan terbaik di Premier League tapi Anda bisa lihat dia pun sempat mengalami kesulitan di awal kedatanganya di Inggris.”

“Victor Lindelof perlu sedikit waktu untuk menyesuaikan diri. Kami akan memberi dia waktu. Mari kita berjalan selangkah demi selangkah,” tutup Jose Mourinho.