jose mourinhoBastian Scweinsteiger tersingkir dari tim inti Manchester United, sejak Jose Mourinho resmi menempati kursi pelatih. Pemain asal Jerman tersebut mengaku masih berkomitmen penuh pada The Red Devils dan bakal selalu siap jika diberi kepercayaan.

Diberitakan oleh Talk Sport, Jumat, 26 Agustus 2016, Mourinho memberi jawaban yang cukup menyakitkan. Dengan tegas dia menyatakan bahwa eks kapten timnas Jerman itu tidak masuk dalam skema, dan tak akan diturunkan jika memutuskan bertahan di Old Trafford.

“Saya rasa itu bakal amat sulit terwujud. Bukannya saya mengatakan itu tidak mungkin, namun itu adalah hal yang amat sulit. Kami punya lima pemain untuk dua tempat. Kesempatan itu sulit (untuk memainkan Scweinsteiger) akan datang,” ujar Mourinho.

Mourinho pun menerima kritik keras atas perlakuannya kepada pemain legendaris Jerman tersebut. Bos Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, sudah mengatakan Manchester United tak punya rasa hormat kepada pemain top.

Perkataan Rummenigge langsung mendapat tanggapan dari Mourinho Mourinho namun bernada sindiran. “Saya pikir setelah melihat kutipan pernyataan dari orang-orang di Bayern Munich, mereka bakal datang ke United untuk membawa dia (Scweinsteiger) kembali. Namun hal itu tak terjadi.”

“Saya cukup kaget bahwa Rummenigge tak ada disini sekarang untuk membawa dia kembali,” Mourinho menambahkan.

Scweinsteiger masih punya kontrak dua musim lagi bersama Manchester United, dan Mourinho menyebutnya memiliki hak untuk bertahan.

Eks pelatih Chelsea itu berujar jika keputusan Schweinsteiger bertahan tidak menjadi masalah bagi MU. “Itu hidupnya, kariernya. Dia terikat kontrak di sini MU dan memiliki hak untuk membuat keputusan bertahan. Itu bukan masalah untuk kami.”