NeymarManajer Manchester United, Jose Mourinho angkat bicara mengenai harga transfer Neymar ke Paris Saint-Germain. Nominal sekitar 222 juta euro atau setara dengan Rp 3,5 triliun dinilai bukan sebuah harga yang mahal.

Neymar berpeluangar be memecahkan rekor transfer jika benar-benar hengkang dari Barcelona dan merapat ke PSG di bursa transfer musim panas ini. Angkanya jauh di atas nominal pembelian Paul Pogba musim lalu.

Paul Pogba memecahkan rekor transfer ketika dipulangkan oleh Manchester United dari Juventus di bursa transfer musim panas 2016/2017. Gelandang tim nasional Prancis itu ditebus 105 juta euro atau setara dengan Rp 1,6 triliun.

Harga Neymar lebih dari dua kali lipat dibandingkan harga Pogba. Menurut Mourinho, dengan kualitas yang dimiliki oleh Neymar, harga sebesar Rp 3,5 triliun itu disebutnya tidak mahal.

“Ketika kami membeli Paul Pogba seharga itu, saya katakan kalau dia tidak kemahalan. Saya akan bilang mahal kalau ada pemain yang berada di level tertentu namun kualitas belum jelas. Saya tidak berpikir harga 200 juta pound sterling untuk Neymar mahal.” ungkap Jose Mourinho dalam konferensi pers setelah laha melawan Sampdoria .

“Saya pikir dia dianggap mahal karena faktanya tidak banyak pemain yang berharga 100 juta poundsterling namun lebih banyak lagi di harga 50 juta poundsterling atau 60 juta poundsterling,” Jose Mourinho menegaskan.

Barcelona mengkonfirmasikan bahwa kemarin sore bahwa Neymar sudah diberi izin oleh manajemen klub untuk absen dari sesi latihan bersama klub, sembari mempersiapkan diri gabung dengan Paris Saint-Germain.

Manchester United sendiri sebenarnya sempat coba membeli Neymar dari Barca di bursa transfer tahun 2016, namun mereka gagal dan Mourinho sempat mengatakan bahwa usaha untuk mendatangkan mantan pemain FC Santos itu ke Old Traffrod merupakan sesuatu yang tak masuk akal.