jose mourinhoJose Mourinho gembira Manchester United akan segera mendapatkan jasa Paul Pogba, yang dinilai sang pelatih sebagai pemain yang dibutuhkan oleh tim.

Usai melewati saga transfer yang tak kunjung reda, akhirnya Setan Merah bisa memulai misi membawa kembali Pogba ke Old Trafford. Ini sesudah pihak The Red Devils memastikan pemain internasional Prancis itu menjalani tes medis di AON Training Complex, Manchester, awal pekan ini.

Itu merupakan bagian dari proses transfer Pogba yang telah mencuri perhatian publik dalam satu bulan belakangan ini. United pun kabarnya menyetujui banderol sebesar 120 juta euro yang patok oleh pihak Juventus termasuk dengan upah untuk sang agen Paul Pogba.

Akan mendapat Pogba di jendela transfer musim panas Mourinho pun gembira bukan main lantaran dia memang telah mengincarnya dalam dua bulan belakangan.

Alasannya Pogba dinilai mampu melengkapi skuat United saat ini. Ditambah lagi Mourinho menyukai tipe pemain macam Pogba sebagai gelandang box-to-box yang terampil saat menyerang maupun bertahan.

Bahkan Mourinho sampai memberi pujian setinggi langit untuk Pogba yang dianggap satu level dengan para legenda seperti Frank Lampard, Steven Gerrard, dan Paul Scholes.

“Kami memiliki banyak tipe pemain nomor 10, namun kami kekurangan pemain dari lini kedua, yang cukup kuat, bertenaga, namun memiliki kreativitas yang bisa mencetak banyak gol,” ujar Mourinho sebelum laga Community Shield kontra Leicester City, Minggu (7/8/2016) malam WIB tadi.

“Lampard, Scholes, Gerrard, mereka pemain lini kedua yang terkadang mampu membuat gol lebih banyak daripada pemain nomor 10 dan bisa bertahan selayaknya nomor enam. Mereka sulit ditemukan. Tiga pemain ini ialah pemain luar biasa dalam kategori itu,” sambungnya seperti dikutip Soccerway.