Alvaro MorataChelsea hampir dipastikan mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk soal transfer Alvaro Morata. Striker tim nasional Spanyol didatangkan ke Stamford Bridge untuk menggantikan posisi Diego Costa yang namanya sudah dicoret pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Striker berusia 24 tahun yang saat ini sedang berada di Los Angeles akan segera terbang ke London untuk menjalani tes medis bersama Chelsea. Proses kepindahannya ke Chelsea bakal selesai dalam waktu kurang dari 48 jam.

Dalam kabar yang dikutip dari Sports Mole, untuk bisa mendapatkan tanda tangan Alvaro Morata, Chelsea harus menyerahkan uang sebesar 75 juta poundsterling (setara dengan Rp 1,2 triliun) ke rekening Real Madrid.

“Chelsea FC dan Real Madrid sudah setuju dengan persyaratan untuk transfer Alvaro Morata ke Stamford Bridge. Langkah ini sekarang tinggal menyetujui kesepakatan pribadi dan sang pemain akan menjalani tes medis,” bunyi pernyataan dalam situs resmi Chelsea.

The Blues mendatangkan Morata setelah gagal memulangkan Romelu Lukaku dari Everton. Striker tim nasional Belgia itu memilih bergabung dengan Manchester United dengan alasan ingin kembali bermain di bawah kepemimpinan Jose Mourinho.

Di sepanjang musim lalu, Alvaro Morata hanya seorang pemain pelapis di Real Madrid. Mantan pemain Juventus itu tampil dalam 26 pertandingan di La Liga musim lalu, 12 di antaranya bermain sebagai pemain pengganti.

Namun, striker yang lahir di kota Madrid itu berhasil mencetak 15 gol, lebih banyak dari striker utama Real Madrid, Karim Benzema (11 gol). Morata juga berhasil menciptakan 17 peluang, empat di antaranya berhasil menjadi gol.

Alvaro Morata juga melepaskan 54 sepakan, dengan 30 di antaranya mengarah ke gawang. Akurasi tendangannya sebesar 64 persen.

Sebelumnya, Manchester United sebenarnya juga menjadikan Morata sebagai incaran utama sebagai ujung tombak serangan untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya tidak diperpanjang. Namun, harga yang diminta Madrid menjadi kendala.