Alvaro MorataPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyatakan jika timnya sedang kekurangan stok penyerang usai hengkangnya Alvaro Morata. Lalu, adakah striker baru yang akan direkrut Real Madrid?

Alvaro Morata resmi menjadi pemain Chelsea setelah direkrut dengan 80 juta euro atau setara dengan Rp 1,2 triliun. Dia diplot untuk menjadi striker utama The Blues untuk jadi pengganti Diego Costa yang dipastikan tidak akan masuk rencana sang manajer, Antonio Conte.

Bagi Morata ini merupakan peluang emas baginya untuk unjuk kebolehan setelah musim lalu gagal mendapatkan tempat di tim inti El Real. Padahal di musim lalu, Morata merupakan topskorer kedua Real Madrid dengan 20 gol di seluruh kompetisi.

Di satu sisi, walaupun Los Galacticos mengantongi banyak uang dari hasil penjualan Morata, mereka saat ini dipusingkan dengan minimnya stok striker yang dimiliki. Praktis tidak ada lagi pemain depan mumpuni yang bisa jadi pelapis Benzema, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale. Hanya Borja Mayoral yang bisa diandalkan menjadi penyerang tengah saat ini.

Real Madrid tentu tak bisa berdiam diri saja terkait fakta ini mengingat di musim lalu trio BBC jarang sekali tampil bersama-sama karena bergantian dihantam cedera, khususnya Bale yang sempat absen panjang.

“Kami sudah tahu apa yang Alvaro Morata kerjakan untuk kami musim lalu, dia bermain sangat baik, dan bisa kami andalkan. Untuk saat ini Alvaro sudah pergi dan stok penyerang kami sangat terbatas,” ungkap Zinedine Zidane seperti dikutip dari Soccerway.

Bursa transfer musim panas sendiri baru akan ditutup pada 31 Agustus mendatang. Salah satu nama yang santer akan didatangkan El Real adalah Kylian Mbappe dari AS Monaco. Walaupun Madrid kabarnya harus mengeluarkan dana lebih dari 100 juta euro untuk bisa mendatangkan pemain muda Prancis itu ke Santiago Bernabeu.

“Kylian Mbappe adalah pemain yang sangat bagus dan dia dincar oleh banyak klub. Kita lihat saja apa yang terjadi, kami masih punya banyak waktu, sampai 31 Agustus mendatang,” tutup Zinedine Zidane.