AS Monaco merasa bahagia bukan main lewat titel Ligue 1 yang baru mereka gapai. Ini merupakan sebuah wujud dari kesuksesan Monaco hentikan keunggulan dari Paris St-Germain.

Monaco sudah membuat mereka pasti raih gelar juara di ajang Liga Prancis pada musim ini usai menangkan laga atas St Etienne dengan skor 2-0 lewat laga yang berlangsung pada hari Kamis (18/5/2017) dinihari WIB tadi. Cetak angka kemenangan Monaco tercipta lewat Kylian Mbappe dan Valere Germain.

Lewat catatan 92 poin lewat 37 pekan, jarak 6 poin dengan Paris St-Germain di urutan 2 tidak akan dapat disusul lagi pada pekan terakhir di hari esok.

Trofi yang telah di teima dengan suka cita oleh pihak Monaco karena ini merupakan trofi liga pertama usai sedari tahun 2000 atau 17 tahun yang lalu. Tidak hanya itu, Monaco merasa amat senang dapat mematikan keunggulan yang PSG punya di 4 musim terakhir dengan terus menjadi juara.

Monaco yang pada awalnya tak dijagokan sebab mereka tak ada materi yang terbilang oke bermain dengan mengejutkan di pimpin oleh Leonardo Jardim. Malah Monaco disulap jadi tim yang trengginas dengan jumlah 104 cetak angka yang tercipta pada liga musim ini.

“Trofi ini terasa amat luar biasa sebab tim yang tak diunggulkan jadi juara di liga,” ucap Jardim.

“Ini merupakan sebuah trofi yang paling penting dalam masa depan saya menjadi seorang pelatih. Kami telah berusaha dengan keras sepanjang 11 bulan,” lanjut dia.

“Namun hal yang paling oke ialah gelar ini. Monaco merupakan sang juara, ini sama artinya dengan 4 gelar juara untuk Paris.”