Lionel Messi pada akhirnya raih kontrak baru bersama Barcelona. Presiden klub Josep Maria Bartomeu sebelumnya telah percaya kalau Messi bakal sepakat dengan perpanjang kontrak.

Kontrak Messi sebelumnya hanya akan berjalan hingga tahun 2018. Sebab persetujuan perpanjang kontrak tidak muncul juga, karier dari Messi sempat menjadi bahan perbincangan. Pemain bintang yang berasal dari Argentina tersebut juga mulai dihubungkan dengan klub kaya seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Tetapi hingga akhirnya Barca dan Messi sepakat untuk lanjutkan kerja sama sampai dengan tahun 2021 yang akan datang. Messi dengan resmi bakal setuju dengan perpanjang kontrak dalam waktu dekat ini.

Sebagai orang paling oke di Barca, Bartomeu terus percaya bahwa Messi bakal terus berada di klub. Bagi dirinya, Messi memang terus menjadi contoh lewat sisi loyalitas dan komitmennya.

“Dengan personal, saya terus percaya bahwa Messi bakal menambah panjang kontraknya untuk 4 tahun ke depan. Ini adalah berita yang oke bukan hanya untuk para pendukung Barca, namun juga sepakbola dunia pada umumnya,” ujar Bartomeu.

“Kisah Leo Messi merupakan sebuah kisah soal loyalitas dan komitmen. Ia merupakan pemain paling oke dalam sejarah sepakbola dan telah ada bersama Barca sejak umurnya masih 13 tahun. Dan sekarang ini cerita tersebut terus berjalan.

“Kenyataan kalau ia tetap berada disana sampai 4 tahun lagi memperlihatkan semuanya berlangsung dengan oke, dan bakal berlangsung terus dengan baik, dan kami merasa amat senang untuk dirinya dan juga keluarga besar Barca tentu saja,” lanjut Bartomeu.

Messi bersama Barca sedari tingkat junior, yang lalu naik ke tim senior pada tahun 2004. Sampai sekarang ini, Messi telah catatkan 507 angka dan catatkan 29 trofi.

Sebelum akhirnya Messi, Neymar dan Luis Suarez menjadi partner Messi di garis serang telah lebih awal mendapat kontrak baru. Bartomeu akui merasa senang dengan semua pemain utamanya bertahan.

“Kami pun menambah panjang kontrak Neymar dan Suarez dan tak mudah percaya pada para pemain berkualitas seperti mereka untuk tetap berada di klub dalam perselisihan seperti di sepakbola modern sekarang ini,” sambung dia.

“Banyak klub yang tengah mengejar pemainbintang kami, tapi mereka berahap bisa tetap berada di tempat ini dan terus nikmati masa kejayaan ini. Leo Messi terus bilang ingin akhiri masa depannya di Barca dan kontrak ini menjawab hal tersebut. Ini berikan sebuah pesan persatuan antara Messi dengan Barca,” imbuh Bartomeu.