massimiliano allegriJuventus mampu bangkit dari ketertinggalan guna mengunci kemenangan 3-1 atas Torino pada Derby della Mole. Manajer Juve Massimiliano Allegri telah memperkirakan laga bakal berlangsung ketat.

Bianconeri lebih dulu tertinggal lewat gol Andrea Belotti di menit ke-16, Minggu (11/12/2016). 12 menit berselang Gonzalo Higuain menyamakan skor dan kemudian membawa La Vecchia Signora berbalik unggul di menit ke-82. Miralem Pjanic jadi pemain terakhir yang mencetak gol.

“Pemain-pemain kami telah tampil bagus dan kami ketinggalan lebih dulu hanya karena gol cantik Andrea Belotti,” kata Allegri kepada Mediaset Premium yang dikutip Football Italia.

“Selepas turun minum kami mengambil sedikit risiko serangan balik dan keliru dalam operan terakhir. Kami sadar pertandingan ini akan sangat ketat,” tuturnya.

Pergantian pemain adalah kunci kemenangan Si Nyonya Tua, secara khusus masuknya Paulo Dybala yang masuk menggantikan Mario Mandzukic pada menit ke-71 dan juga Pjanic menggantikan Juan Cuadrado menit ke-81.

“Dybala tampil gemilang dan tengah menuju tingkat kebugaran maksimal kendati itu akan butuh waktu,” ucap Allegri.

“Bisa dipahami jika Mario Mandzukic kurang senang, namun ketika itu saya membutuhkan pemain yang lebih punya teknik. Usai intensitas tempo berkurang, kualitas pada akhirnya menjadi pembeda. Kami terus kian membaik.