mbappe lottinPenampilan Kylian Mbappe Lottin di Ligue 1 Prancis musim ini amat memuaskan, sehingga membuat penggawa AS Monaco tersebut disejajarkan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Musim ini Mbappe jadi faktor penting kesuksesan Monaco meloonjak drastis di Liga Prancis dengan memuncaki papan klasemen. Dirinya menjadi tumpuan di barisan serang bersama Radamel Falcao.

Tidak hanya Falcao yang subur musim ini dengan koleksi 14 gol, Mbape pun tampil ciamik sehingga membuatnya mulai dibanding-bandingkan dengan bekas pemain Monaco lainnya, Thierry Henry. Itu membuat pelatih Arsenal Arsene Wenger kabarnya berminat merekrutnya musim depan.

Namun setelah penampilan gemilangnya tatkala Monaco menang lima gol tanpa balas atas Metz, Minggu (12/2/2017) dinihari WIB tadi, membuat Mbape kini mulai disebut-sebut sebagai calon pemain sensasional seperti halnya Ronaldo dan Messi. Mbape mendulang hat-trick yang tak lain jadi gol keempatnya dalam dua laga terakhir di Ligue 1.

Selepas laga, Mbappe disebut sebagai pemain fenomenal oleh wartawan. Tapi dirinya menolak sebuah tersebut lantaran lebih layak disematkan pada Ronaldo, Messi, dan Neymar.

“Saya beruntung mampu membuat hattrick. Namun anda tak bisa memanggil saya fenomenal. Itu cuma untuk Cristiano Ronaldo, Messi dan Neymar. Saya masih jauh (dari level itu),” kata Mbape seperti dikutip Soccerway.

“Tiga gol datang karena performa seluruh pemain, kini kita akan terus fokus dan mengembalikan kondisi dengan baik untuk persiapan pertandingan selanjutnya pada hari Jumat menghadapi SC Bastia,” sambung pemain berusia 18 tahun tersebut.

“Saya tentu bersiap-siap seperti laga biasanya, tak ada yang istimewa. Saya berada di situasi yang baik,” tandasnya.

Mbappe sendiri telah mendulang tujuh gol plus lima assists di liga musim ini. Atas pencapaiannya itu, tim berjuluk Les Rouge et Blanc menguasai singgasana klasemen dengan 58 angka, terpaut tiga angka di depan Paris St-Germain sebagai rival terdekat.