Kylian MbappeJawara La Liga dan Liga Champions musim lalu, Real Madrid dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan AS Monaco terkait transfer penyerang muda, Kylian Mbappe. Nilainya pun tidak main-main, berada di angka 160 juta euro atau setara dengan Rp 2,4 T!

Bukan rahasia lagi jika Real Madrid sangat bernafsu untuk mendatangkan Mbappe. Performa striker 18 tahun itu itu bersama AS Monaco di sepanjang musim lalu jadi alasannya. Dia berhasil mencetak 26 gol dari 44 penampilan di seluruh kompetisi serta membawa Monaco juara Liga Prancis.

Wajar saja jika kemudian Real Madrid mengejar habis-habisan Mbappe musim panas ini dan semakin ngotot setelah mereka melepas Alvaro Morata ke Chelsea dengan banderol 80 juta euro pekan lalu. Uang penjualan Morata pun kemudian digunakan untuk menggaet Mbappe.

Setelah melalui saga transfer yang terbilang cukup rumit, El Real akhirnya berhasil meluluhkan hati Les Rouge et Blanc. Seperti yang dilansir dari harian Marca, Madrid kabarnya sudah sepakat dengan harga Mbappe yang mencapai 160 juta euro!

Dengan banderol Rp 2,4 triliun tersebut, Mbappe dipastikan menyabet status sebagai pemain termahal dunia menggeser rekor Pogba yang direkrut dari Juventus musim lalu dengan nilai 106 juta euro. Nilai itu masih bisa tertambah sekitar 20 juta euro (Rp 310 miliar) tergantung dari penampilan Mbappe.

Menandatangani kontrak selama enam tahun, Kylian Mbappe kabarnya mendapatkan gaji sebesar 135 ribu euro (Rp 2 miliar) untuk satu pekan atau meningkat drastis dari yang dia peroleh dari AS Monaco, sekitar 20-30 ribu euro per pekan.

Belum ada keterangan resmi dari Real Madrid ataupun AS Monaco terkait kabar ini. Walaupun demikian, pernyataan dari Jean-Michel Aulas selaku Presiden Olympique Lyon bisa menguatkan fakta bahwa Madrid memang serius mengejar Mbappe.

“Saya sudah bicara dengan Florentino Perez dan saya yakin dia ingin sekali mendatangkan striker top. Saya yakin yang ingin didatangkan oleh Florentio itu orang Prancis” ujar Jean-Michel Aulas kepada RMC.