Chelsea akan menghadapi Stoke City tanpa Mourinho

Matic – absennya Mourinho akan menjadi pengalaman aneh

Menghadapi pertandingan melawan Stoke City pada hari Sabtu tanpa kehadiran manajer Jose Mourinho di dalam stadion akan menjadi pengalaman”aneh”, menurut gelandang Chelsea, Nemanja Matic.

Dalam bab terakhir dari musim yang penuh dengan gejolak bagi Mourinho, manajer Chelsea itu akan menjalani larangan masuk ke dalam stadion selama satu pertandingan yang dijatuhkan oleh Asosiasi Sepakbola Inggris karena konfrontasinya ketika istirahat paruh waktu dengan wasit Jon Moss dalam kekalahan 2-1 bulan lalu di West Ham.

Kartu merah yang diterima Matic tak lama sebelum istirahat paruh waktu di Upton Park memicu adegan kemarahan Mourinho tersebut dan pemain asal Serbia itu mengakui bahwa hasil dari Mourinho menonton pertandingan di Stadion Britannia akhir pekan ini dari jauh – kemungkinan besar dari hotel tim Chelsea – bisa menghambat bangkitnya klub juara bertahan tersebut.

“Saya sudah berada di sini [di Chelsea] selama hampir dua tahun dan kami belum pernah bermain tanpa pelatih, sehingga pertandingan ini akan menjadi aneh,” kata Matic kepada wartawan. “Tentu saja segala sesuatunya akan menjadi lebih mudah ketika pelatih ada di bangku cadangan dan terutama di istirahat paruh waktu ketika ia bisa mengatakan sesuatu tentang jalannya pertandingan. “Tapi kami juga memiliki pelatih hebat lain dan mereka akan siap untuk menghadapi segala sesuatunya, dan kami sebagai pemain juga harus siap untuk itu.”

Chelsea kembali meraih kemenangan ketika melawan Dynamo Kiev di Liga Champions pada Selasa, tapi kekalahan 3-1 pada akhir pekan lalu di kandang Liverpool adalah kekalahan keenam mereka di 11 pertandingan Liga Premier musim ini. Pekan lalu, Stoke menyingkirkan juara bertahan Chelsea dari Piala Liga lewat babak adu penalti.