Nemanja Matic merupakan gelandang bertubuh tinggi besar dengan kekuatan fisik yang luar biasa. Bersama Manchester United, sang pemain menjadi sosok sentral dalam taktik permainan tim. Terlepas dari hal itu, Matic mencoba memberikan masukan kepada rekan setimnya, Paul Pogba.

Matic menyebut sosok Paul Pogba punya peran yang penting di klub. Namun, Matic menuntut Pogba untuk bermain lebih berkembang, dan pastinya harus selalu tampil lebih baik dari sebelumnya.

Jika membedah hasil positif Pogba, maka dua pertandingan terakhir ini memberikan kejutan besar di bawah pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Pogba bermain sangat bagus dan membawa Manchester United meraih kemenangan. Pogba tampil apik secara kolektif dan individual.

Terbukti, gelandang serang timnas Perancis tersebut sukses membuat dua gol dan dua assist. Jika melihat hal ini, Matic tidak meragukan kemampuan Pogba dalam mengolah si kulit bundar. Adapun Matic yakin jika Pogba bisa memberi lebih banyak untuk Manchester United.

Pogba Harus Lebih Baik

Matic berani mengeluarkan kritik ini berdasarkan apa yang sebelumnya terjadi. Seperti yang diketahui bersama bahwa performa Paul Pogba menjadi sorotan saat masih di bawah kendali Jose Mourinho. Pemain berusia 25 tahun dinilai tampil di bawah performa terbaik.

Hasil-hasil itu memaksakan Pogba berada di bangku cadangan dalam waktu yang cukup lama. Terlepas dari masa sulit tersebut, kini bersama Solskjaer, Pogba sudah mulai menemukan performa terbaiknya.

“Seperti yang sudah saya katakan pada wawancara sebelumnya saat ada yang bertanya soal Pogba, dia adalah pemain yang penting bagi kami. Ketika dia berada dalam performa terbaik, dia bisa membuat perbedaan pada setiap laga”.

“Dia bermain luar biasa melawan Huddersfield, tapi saya pikir dia bisa berbuat lebih banyak lagi. Dia bisa lebih baik, tapi harus pelan-pelan, pertandingan demi pertandingan. Dia sudah mencetak beberapa gol dan itu sangat penting,” cetus Matic.

Pendapat Solskjaer

Menurut pandangan Solskjaer, Pogba bermain lebih bahagia, lebih bersemangat, dan ada senyum di wajahnya. Matic melihat Pogba kini lebih percaya diri. Kondisi yang membuat dia bisa bermain lebih baik lagi ke depannya bagi Manchester United.

“Semua rasa positif itu akan terus mengalir ke setiap pertandingan dan dia perlu tahu bahwa dia masih bisa menjadi lebih baik lagi. Pogba juga harus tahu bahwa dia pemain yang sangat penting. Kualitas dia bisa membuat perbedaan dan saya harap dia terus seperti ini,” tutup mantan pemain Chelsea tersebut, Matic.