jermain defoe inggris Piala DuniaTim nasional Inggris punya banyak pemain depan yang sangat bisa menjadi andalan untuk menghadapi Piala Dunia 2018 nanti. Jika situasinya seperti ini, apakah Jermaine Defoe masih punya kesempatan?

Jermaine Defoe baru saja menjadi penyelamat AFC Bournemouth saat timnya menahan imbang Watford dengan skor 2 – 2. Namun, nasib Defoe musim ini tidak terlalu mujur.

Defoe tidak masuk dalam tim inti Bournemouth. Terakhir kali Defoe masuk dalam starting eleven Bournemouth adalah pada Desember. Hal tersebut otomastis menipiskan peluagnya untuk menembus squad Inggris di Piala Dunia 2018. Dalam jeda internasional beberapa hari lalu pun Defoe tidak dipanggil Manajer Gareth Southgate.

Peluang Defoe semakin tipis karena The Three Lions saat ini punya sederet pemain depan yang ganas di depan gawang lawan. Di sana karena sosok seperti Harry Kane, Jamie Vardy, dan Marcus Rashford, yang jelas menjadi prioritas menilik performa mereka dalam beberapa waktu belakangan ini.

Meski begitu, Defoe masih memendam asa. Sosok berusia 35 tahun tersebut memiliki keyakinan bahwa kualitasnya bisa membuat Inggris meraih trofi yang belum pernah mereka menangkan lagi sejak tahun 1966 itu.

“Saya tidak akan menyerah dan akan memenangkan Piala Dunia, itu saja. Anda masuk untuk satu atau tuda menit dan jika ada kesempatan Anda akan membuat gol. Dalam sebuah turnamen, tidak hanya sekadar siapa pemain yang menjadi starter, tapi tim secara keseluruhan,” jelas Jermaine Defoe seperti dilansir Soccerway.

“Tak ada satupun pemain yang bersedia menjadi cadangan. Ketika Anda menerima kenyataan duduk di bangku cadangan, Anda seharusnya tak bermain. Saya yakin jika saya bermain, saya akan bisa mencetak banyak gol. Saya bekerja sangat keras untuk kembali ke tim nasional.”

Sepanjang perjalanannya di level internasional, Jermaine Defoe mengumpulkan 20 gol untuk timnas Inggris, dari 57 pertandingan yang dia mainkan sejak tahun 2004 silam.