anthony martialDi tengah-tengah banjir cedera yang menimpa tim, Manchester United mendapat sedikit berita positif. Dua punggawa inti mereka, Anthony Martial dan Matteo Darmian, berpeluang tampil akhir pekan nanti.

Banyaknya amunisi yang cedera memaksa arsitek Setan Merah, Louis van Gaal, membawa banyak nama dari tim U-21 maupun akademi. Dalam laga kontra Arsenal pekan lalu, hampir sebagian besar pemain MU di bench adalah pemain U-21 atau akademi. Dua dari mereka, Tim Fosu-Mensah dan James Weir, diberikan kesempatan.

Dua dari sederet pemain yang cedera ialah Martial dan Darmian. Tempat mereka dalam beberapa pekan belakangan dihuni oleh Marcus Rashford dan Guillermo Varela.

Rashford sendiri tampil brilian dengan cetakan empat gol dari dua laga pertamanya bersama MU. Sedangkan Varela cukup solid di lini belakang dan turut berperan dalam terjadinya dua dari tiga gol United ke gawang Arsenal.

Akan tetapi untuk pertandingan versus Watford, Kamis (3/3/2016) dini hari WIB, muncul kans Martial dan Darmian bisa diturunkan. Selain mereka, menurut Van Gaal beberapa pemain bisa bermain lagi pada pertengahan Maret.

“Pada pemain mungkin sudah fiti di bulan Maret, saya rasa. Kami membutuhka mereka karena kami menghadapi jadwal yang padat,” ujar Van Gaal kepada MUTV.

“Anthony bisa bermain, sama halnya dengan Darmian. Mungkin, Chris Smalling juga bisa main. Mari kita tunggu saja besok,” lanjut manajer asal Belanda tersebut.

Smalling yang menjadi andalan di lini belakang The Red Devils sudah absen ketika laga kontra FC Midtjylland di Liga Europa. Tanpanya, Van Gaal terpaksa memainkan Michael Carrick di jantung pertahanan.