roberto manciniManajer La Beneamata Roberto Mancini menepis rumor yang menyebutkan dirinya sedang diincar sejumlah Premier League. Saat ini Mancini cuma fokus menyelesaikan kontraknya bersama Inter Milan.

Mancio sendiri memang bukan sosok asing di Premier League lantaran ia pernah menukangi klub raksasa Manchester City selama empat musim sebelum di akhir musim 2013 ia didepak manajemen The Citizens.

Selama menukangi City, Mancini mempersembahkan satu gelar juara Premier League dan satu trofi Piala FA. Bisa dikatakan bila City mampu menjadi seperti ini berkat polesan tangan Mancini.

Wajar apabila sosok Mancini mulai muncul saat Arsenal disebut tidak akan bekerja sama lagi dengan Arsene Wenger musim depan. Bukan hanya Arsenal, sejumlah klub Premier League pun ikut menaruh minat pada pria 51 tahun itu.

Di sisi lawan, masa depan Mancini di Giuseppe Meazza juga sedang digoyang menyusul buruknya performa Inter di paruh kedua musim, yang awalnya bertarung memperebutkan scudetti kini justru terlempar hingga peringkat lima dan terancam gagal mentas di Liga Champions.

Namun, Mancini buru-buru membantah kabar tersebut dan memastikan akan tetap fokus pada pekerjaannya sebagai pelatih Inter, setidaknya hingga kontraknya berakhir 2017 mendatang.

“Saya tak menerima proposal apapun dari luar Italia dan semua yang diberitakan oleh media itu salah besar,” ujar Mancini seperti dikutip Soccerway.

“Seorang manajer itu dinilai dari hasil-hasil mereka, ini buah dari hasil pekerjaan kita. Namun saya masih memiliki kontrak satu tahun dan jadi saya tidak merasa khawatir,” sambungnya.

Kabar pemecatan Wenger sendiri muncul setelah sebagian fans The Gunners menuntut petinggi klub segera mencari pelatih baru akibat minimnya prestasi klub di beberapa tahun belakangan.