manchester united

Manchester United merengkuh titel juara Piala Liga Inggris 2016/2017. Melalui pertandingan yang berjalan dramatis, Setan Merah sukses mengalahkan Southampton 3-2.

Pada laga di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017) malam WIB, United sejatinya lebih tertekan di interval pertama. Akan tetapi tim arahan Jose Mourinho tetap mampu memimpin terlebih dahulu.

Ialah Zlatan Ibrahimovic yang membuka kran gol Setan Merah lewat sepakan freekick saat duel berjalan 19 menit. Keunggulan United bertambah di menit ke-39 kala tembakan Jesse Lingard dari dalam kotak penalti menghujam deras pojok kiri bawah gawang Soton.

The Saints yang sempat mencetak gol di awal laga namun dianulir memberi perlawanan ekstra ketat. Itu lantas diperlihatkan dengan mencetak gol balasan di masa injury time babak pertama. Gol itu dibuat oleh Manolo Gabbiadini.

Sosok Manolo Gabbiadini lagi-lagi menjadi momok The Red Devils di awal paruh kedua. Baru tiga menit usai turun minum dirinya kembali menggetarkan jala David De Gea untuk membuat kedudukan seri 2-2.

Kedua tim sama-sama membuat kesempatan untuk bisa dalam posisi unggul. Salah satu kesempatan Soton membentur tiang gawang, sedangkan usaha United gagal berkat penampilan gemilang kiper Forster.

Zlatan Ibrahimovic membuat seluruh pendukung MU riuh. Tandukannya pada menit-86 berkat assist Ander Herrara merubah kedudukan sekaligus menutup laga dengan skor 3-2.