cedera Sakho tidak serius seperti yang diduga

Sturridge bisa tampil melawan Manchester City

Tempat: Stadion Etihad
Tanggal: Sabtu, 21 November
KO 17:30

Pemain depan Daniel Sturridge bisa cukup fit untuk tampil melawan mantan klubnya Manchester City pada pertandingan hari Sabtu ini, kata manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Sturridge belum bermain pernah tampil sejak Klopp menggantikan Rodgers dan hanya tampil selama 242 menit di sepanjang musim ini karena cedera pinggul dan lutut. Klopp mengatakan: “Dia berada dalam kondisi yang sebaik mungkin setelah istirahat panjang. Tentu saja dia tidak 100% dan kita harus terus memantau kondisinya sebelum pertandingan berlangsung.. “Tapi karena dia begitu terampil, mungkin kita harus [memasukkan dia]. Sebagai seorang striker, kadang-kadang waktu lima menit itu lebih dari cukup.”

Pemain asal Inggris itu mencetak 24 gol bagi Liverpool ketika mereka hampir saja meraih gelar juara Liga Premier di musim 2013 – 2014, namun hanya mencetak enam gol di liga sejak setelah mengalami serangkaian cedera. Klopp telah memperingatkan pemain berusia 26 tahun bahwa ia sekarang perlu masa pelatihan yang panjang untuk kembali ke kondisi penuh.

Ia sudah tidak berlatih selama empat setengah minggu; tidak bersepeda, tidak berjalan, tidak ada latihan sama sekali, “katanya. “Semua orang ingin melihat lebih banyak dari Daniel di lapangan, sehingga dia harus berlatih, tetapi kita harus menemukan keseimbangan yang tepat. “Kualitasnya luar biasa, kita tidak perlu lagi bicara tentang hal itu, tapi semua pemain membutuhkan latihan.”

Kapten Jordan Henderson, yang telah absen sejak pertengahan Agustus karena cedera tumit dan kemudian patah tulang di kakinya, diharapkan untuk kembali berlatih pekan depan. Dan Klopp mengungkapkan bahwa bek Mamadou Sakho, yang menderita cedera ligamen medial dalam pertandingan melawan Crystal Palace, tidak mengalami cedera serius seperti yang diduga pertama kali.