Manchester City dikabarkan akan mencari pemain baru di posisi penjaga gawang di bursa transfer musim panas ini. Salah satu yang masuk dalam daftar belanja Manchester City adalah kiper muda andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Manchester City sebenarnya sudah merekrut seorang penjaga gawang baru pada musim panas lalu, yaitu Claudio Bravo dari Barcelona. Akan tetapi, penampilan Bravo ternyata sangat jauh dari yang diharapkan dan sempat tergusur ke bangku cadangan.

Sementara itu, kiper nomor dua, Willy Caballero kontraknya akan habis pada akhir musim ini. Adapun Joe Hart kemungkinan besar akan dijual ke klub lain setelah masa peminjamannya di Torino selesai.

Untuk memiliki seorang penjaga gawang yang mumpuni, Manchester City kabarnya ingin mendatangkan Donnarumma ke Etihad Stadium. The Citizens saat ini sedang mengamati situasi kontrak Donnarumma di AC Milan.

Donnarumma hanya punya sisa kontrak satu musim bersama AC Milan. Kiper berusia 18 tahun itu sejauh ini belum menemui kesepekatan soal kontrak baru dengan Il Diavolo Rosso.

Walaupun usianya masih sangat muda, Donnarumma menunjukkan penampilan yang sangat meyakinkan dan kini berstatus sebagai kiper utama AC Milan dalam dua musim terakhir. Dia juga sudah beberapa kali bermain bersama tim nasional Italia dan digadang-gadang sebagai suksesor dari kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon.

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengakui jika Donnarumma memang seorang penjaga gawang terbaik saat ini, namun dia tidak secara tegas membantah atau mengiyakan soal usaha merekrut Donnarumma pada bursa transfer musim panas mendatang.

“Gianluigi Donnarumma? Dia adalah seorang kiper yang hebat, salah satu yang terhebat saat ini. Dia memiliki punya diatas rata-rata untuk seorang pemain yang masih berusia 18 tahun” ujar Guardiola seperti yang dilansir dari Football Italia.

Akan tetapi, usaha Manchester City untuk merekrut Donnarumma diyakini tidak akan berjalan mulus. Rival sekota mereka, Manchester United, kabarnya juga berminat dengan Donnarumma. MU kini sedang mencari kiper baru sebagai antisipasi jika David de Gea benar-benar pindah ke Real Madrid.